oleh

Kapolres Pelalawan Melakukan Pengecekan Pos Pengamanan KM 55

Pelalawan, Detaksatu.com : Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko, S.IK, didampingi Kabag Ops, Polres Pelalawan KOMPOL Daud Sianturi, S.Sos, MM, dan Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Teguh Wiyono,. S.H, M.H, melaksanakan pengecekan terhadap personil dan perlengkapan kesalah satu Pos Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) di Wilayah Hukum Polres Pelalawan, tepatnya di Pos Pengamanan KM 55. Rabu (23/12/2020) Kemarin.

Kepada media ini Kamis (24/12/2020), Kapolres Pelalawan mengatakan Pos Pengamanan KM 55 dibuat Khusus oleh Kapolres Pelalawan dengan bentuk dan motif yang berbeda dengan Pos Pengamanan lainnya. Pada Pos Pengamanan KM 55 dibuat menyerupai seperti Kapal yang dihiasi dengan Motif yang identik dengan Perayaan Natal dan Tahun Baru, serta dilengkapi dengan wadah cuci tangan sebelum memasuki Pos Pengamanan.

Tidak itu saja, Pos Pengamanan KM 55 juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang dapat digunakan Masyarakat, seperti GPS, Maps, dan CCTV, serta terpasang suatu Aplikasi terobosan yang digagas Bapak Kapolda Riau, yaitu aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara.

Kapolres Pelalawan juga memberikan arahan dan penekanan kepada petugas pengamanan yang harus dipedomani, seperti melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan Fenomena yang berkembang di wilayah serta tingkatkan kepekaan dan ke siap siagaan terhadap situasi saat ini.

Kemudian laksanakan pengamanan secara profesional dengan melengkapi perlengkapan personil dan body sistem serta jaga keselamatan, laksanakan penegakan hukum dengan tegas dan terukur namun dengan cara yang humanis manfaatkan kerjasama sinergitas dan solidaritas demi keberhasilan operasi dan tetap laksanakan protokol kesehatan.

Kapolres Pelalawan menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Pelalawan, sesuai dengan maklumat Bapak Kapolri perihal larangan menyelenggarakan pertemuan dan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan orang banyak ditempat umum seperti, Perayaan Natal dan Kegiatan Keagamaan diluar tempat Ibadah, Pesta perayaan malam pergantian tahun, Arak-arakan, pawai dan karnaval dan Pesta penyalaan kembang api.

“Saya harapkan kepada seluruh Masyarakat agar dapat mematuhi maklumat Bapak Kapolri, ditengah pandemi Covid-19, serta tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan manjaga jarak serta hindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pelalawan,” tutur Kapolres Pelalawan.

Selain itu, Kapolres berpangkat AKBP itu pun memberikan himbauan terhadap pengguna jalan agar tetap waspada dan berhati-hati tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas serta marka jalan mengingat jalur lintas timur cukup rawan kecelakaan, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan.

Laporan: Cahyo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru