oleh

Ormas MPI, Pilkada Inhu Klaim Menang Versi Quick Count dan Data C1 Bukan Hasil Resmi

Inhu, Detaksatu : Klaim kemenangan Pilkada 2020 Pilbup dan Wabup versi Quick Count (QC) dan Data C1 di Kab Inhu bukanlah hasil resmi bisa dijadikan Cakada yang didukung sudah menang.

Ketua DPC MPI Pasir Penyu, Hary Supiyarman mengatakan bahwa hasil hitung cepat versi setiap Paslon bukanlah hasil resmi. Menurutnya proses penghitungan suara masih berjalan.

“Ya sejauh hanya klaim mereka, masyarakat juga harus tahu bahwa itu bukan resmi, tidak bisa jadi pedoman,” ucap Hary kepada Detaksatu.com, Kamis (10/12/2020). di Airmolek.

Dia menyebut kalau tidak ada halangan hasil resmi Pilkada dari KPUD  Kecamatan penghitungan suara pada tanggal 10 – 13 /12/2020 untuk Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan diumumkan pada 15 Desember 2020. Hasil tersebut akan disertai SK yang diresmikan dalam pleno di KPU.

“Tetap saja yang akan jadi acuan adalah SK dari KPU Kabupaten Inhu dari rapat pleno terbuka yang direncanakan pada 15 Desember,” ucap Ketua.

Sebelumnya, pasangan Rajut mengklaim unggul dari lawannya di kontestasi Pilkada kali ini. Sekitar pukul 10.30 WIB, tim pemenangan Rajut mengklaim memperoleh suara terbanyak, Hasil tersebut didapat dari penghitungan cepat yang dilakukan internal tim pemenangan. Sementara, Ridho juga klaim sesuai Data C1 yang juga memperoleh suara terbanyak.

Kemudian, dari pasangan pasangan yang diusung oleh PKB dan PKS ini memperoleh suara  sekitar 1500 dari tabulasi Data C.

Ketua MPI minta kepada Paslon dan Timses paslon sebelum ada vaktual data yang final dari KPU supaya masyarakat diharapkan untuk tidak resah apalagi dengan bemunculan klaim klaim kemenangan dipublik baik melalui Media Online dan Media Sosial lainnya dari salah satu paslon dan narasumber yang tak jelas.

Kedepan masyarakat harus cerdas menerima informasi yang berhubungan dengan info Politik terkait masalah isu pilkada.

Apa lagi dalam beberapa minggu terakhir ini suhu politik sangat tinggi menjelang diterbitkan keputusan Pleno Pilkada dari KPU.

“Untuk itu Ormas MPI ikut peduli serta mengajak masyarakat ikut bersama sama mempertahan stuasi yang sudah kondusif ini dari gangguan pihak pihak yang tidak bertanggung jawab di Daerah ini,” ujar Ketua MPI dan Ketua KSPSI F SPTD Desa Batu Gajah.

Selanjutnya Ketua Relawan Pemenangan Ridho H Deki Ersanda dikonfirmasi terkait Paslon Nomor Urut 5 dalam Konfrensi Pers yang mengkliam versi Ridho dari data Tabulasi Data C1 yang masuk ke Tim Ridho malam tadi mengatakan kelebihan suara yang dilaporkan tersebut diakuinya bukanlah untuk memprovokasi dukungan ridho sudah menang.

Tujuan dilakukan pertemuan tersebut hanya untuk memberikan Motivasi dan Edukasi kepada Tim PKSPKB agar tetap kosentrasi untuk semamgat memenangkan Cakada yang diusung.

“Menurut Buya Deki tugas Tim Ridho belum selesai sampai di pemilihan Kotak suara pada tanggal 9 Desember 2020 tetap bekerja dan harus dikawal sampai final pleno dari KPUD Kab Inhu,” pungkasnya.

Laporan Editor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru