oleh

Koramil 04/PP Gabung Dengan Satgas Lintas Sektoral Melaksanakan Pos Pam Covid -19 di Simpang Japura – Lirik

Inhu, Detaksatu : Dalam rangka pengamanan serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Personel Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu, Kopda Lif Ariyadi bersama Satuan Tugas (Satgas) lintas sektoral penanggulangan Covid-19 melaksanakan Pos Pam Covid-19 yang bertempat tepatnya di simpang Japura Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu Selasa, 24 November 2020.

Dalam pelaksanaan Pos Pam Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan Cek Point pemeriksaan kesehatan kepada para pengguna jalan guna mencegah, penyebaran dan penanggulangan Covid-19 di Kab. Inhu.

Kegiatan pengecekan tersebut dilakukan pada setiap pengendara yang hendak melintas di Jalan Lintas Timur, Simpang Japura yang akan memasuki wilayah Kab Inhu akan di arahkan ke pos pengamanan oleh gabungan petugas Satgas dan langsung diperiksa oleh pihak kesehatan untuk pengecekan suhu tubuh.

Setelah dilakukan pemeriksaan tubuh petugas menghimbau kepada masyarakat untuk salalu menjaga kesehatan setelah sampai di rumah atau tujuan jangan lupa mencuci tangan dan selama beraktifitas selalu menggunakan masker pada saat diluar Rumah.

Pada kesempatan tersebut Anggota Koramil 04/PP, Kopda Lif Ariyadi menyampaikan kegiatan pengecekan kepada pengguna jalan dilakukan guna pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Covid-19.

Ini merupakan langkah mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19. “Selain memeriksa suhu tubuh pengendara juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat serta mengajak untuk hidup sehat selalu mencuci tangan dan selalu menggunakan Masker agar  terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Laporan Fauzi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru