oleh

Babinsa Serda Santoso Pastikan Protokol Kesehatan di Gereja GBIA PIKTORI Berjalan

Pekanbaru, Detaksatu : Pengawasan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Kelurahan Sri Meranti, terus digencarkan Babinsa dalam setiap kesempatan.

Seperti hari ini, Minggu (22/11/2020) di Jalan Sepakat, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. Babinsa Serda Santoso Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/PBR terlihat melakukan pengecekan sekaligus pemantauan kegiatan ibadah Minggu di Gereja GBIA PIKTORI, yang bertugas sebagai Pendeta yakni Daud Hapubora dengan tema Kasih Sayang Tuhan.

Serda Santoso menjelaskan, kehadirannya untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah Minggu telah memenuhi standar Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya memastikan bahwa jemaat yang datang telah melakukan cuci tangan terlebih dulu dan memakai masker sebelum mengikuti kegiatan ibadah. Ini yang saya pantau, sehingga upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 bisa maksimal dijalankan, khususnya di wilayah Kelurahan Sri Meranti, ucapnya.

Selain dua hal di atas, Serda Santoso juga memastikan bahwa para 35 orang jemaat yang berbeda telah menerapkan physical distancing (jaga jarak aman).

Pemantauan pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan yang dilakukan dengan cara-cara komunikatif, persuasif dan humanis ini, diharapkan Serda Santoso bisa menggugah kesadaran warga untuk secara mandiri membiasakan hidup sehat serta menjaga kebersihan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, pungkasnya.

Terpisah Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd mengatakan kalau kita rajin menyambangi warga dan bersilaturahmi, maka secara otomatis warga akan mudah diajak untuk secara bersama menghadapi Pandemi ini.

“Jadi harapan kita bersama agar antara Jemaat dan pemerintah bersatu padu dan satu visi untuk menangkal penyebaran Covid-19 dengan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di semua tempat,” tandasnya.

Selain itu, Danramil mengapresiasi kepedulian Babinsa dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Sri Meranti.

“Terima kasih kepada Babinsa Serda Serda Santoso yang selalu aktif melakukan pembinaan kepada warga. Semoga, dengan cara bersama-sama dan saling bahu-membahu, negara kita bisa lepas dari wabah Covid-19 ini,” ucapnya.

Laporan : vie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru