oleh

Luis Suarez ke Atletico Madrid, Barca Rekrut Empat Pemain Baru

Jakarta, Detaksatu : Barcelona memutuskan melego striker top Uruguay itu setelah gagal meraih satu pun gelar juara di musim 2019/2020. Kontrak Suarez diakhiri lebih awal dari yang seharusnya pada musim panas tahun depan.

Luis Suarez justru kemudian bergabung dengan Atletico Madrid, klub rival Barcelona. Padahal meski usianya sudah 33 tahun, Suarez masih cukup oke setelah mengemas 21 gol dan 12 assist dalam 36 pertandingan untuk Barca pada musim lalu.

Sebanyak empat pemain baru digaet daratkan ke Camp Nou di bursa transfer musim panas. Salah satunya adalah penyerang Portugal 20 tahun Francisco Trincao.

Rivaldo pernah memperkuat Barca selama lima musim dengan mencetak 130 gol. Menurut Rivaldo, Barca cenderung bisa bersaing di Liga Spanyol tanpa pengganti Suarez tapi tidak demikian di kompetisi Eropa.

“Barcelona mestinya berusaha lebih keras untuk merekrut seorang striker untuk menggantikan Suarez, terutama karena mereka sudah melepas seorang pemain yang masih bagus sekali dan sudah jelas memiliki kualitas untuk menjadi pemain kunci,” kata Rivaldo kepada Betfair, yang dilansir Marca.

“Saya yakin di banyak pertandingan liga, Barcelona mempunyai sebuah tim yang lebih unggul dari tim-tim lain di kompetisi itu,” lanjut pemenang Ballon d’Or 1999 itu.

“Tapi dia (Suarez) akan sangat dirindukan di Liga Champions atau pertandingan-pertandingan yang sulit melawan Real Madrid, Atletico, Sevilla … Tapi sekarang toh sudah terlambat untuk mengeluh karena bursa transfer sudah tutup,” ucap Rivaldo

Laporan : Alvie/detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru