oleh

Sancho-Abraham Siap Main Lawan Belgia, Chilwell Masih Belum Fit

London, Detaksatu : Jadon Sancho dan Tammy Abraham bisa bernapas lega. Keduanya sudah mendapat lampu hijau untuk membela Inggris menghadapi Belgia.

Sancho, Abraham, dan Ben Chilwell sejatinya masuk skuat Inggris untuk jeda internasional dua pekan ke depan. Tapi, ketiganya malah melanggar protokol kesehatan dengan menghadiri pesta ulang tahun Abraham.

Di pesta ulang tahun itu, ada sekitar 20 undangan yang lain dan tidak ada physical distancing alias jaga jarak. Alhasil, ketiga pemain itu harus diparkir saat Inggris menghadapi Wales pada laga persahabatan, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB.

Keputusan pelatih Gareth Southgate ini lantas mengundang pertanyaan, apakah ketiganya bisa kembali memperkuat tim saat menghadapi Belgia di UEFA Nations League 10 Oktober nanti. Apalagi ada kemungkinan mereka terpapar COVID-19.

Meski demikian, dari hasil tes terakhir yang dilakukan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA), Abraham, Sancho, dan Chilwell dinyatakan aman. Ini berkaitan dengan aturan UEFA bahwa pemain yang tampil di UEFA Nations League harus punya hasil tes COVID-19 negatif dengan jarak 48 jam sebelum laga.

Sancho dan Abraham mendapat lampu hijau untuk main di laga kontra Belgia. Sementara, Chilwell masih harus absen karena kondisinya tidak fit.

“Tammy dan Jadon berlatih terpisah sore ini, mereka masih bersama kami tapi dalam isolasi,” ujar Southgate seperti dikutip ESPN.

“Ketiga pemain hasil tesnya negatif. Ben tidak enak badan dan itu masalah kecil, tapi untuk jaga-jaga, kami memisahkannya dari tim untuk sementara waktu,” sambungnya.

“Ada kemungkinan dia tidak akan bersama kami untuk tes UEFA pagi ini dan membuatnya absen Minggu nanti. Tapi kami rasa Jadon dan Tammy bisa main kok,” tutup Southgate.

Laporan : Alvie/detik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru