oleh

Dipimpin Kapolsek Bunut, Petugas Berhasil Tangani Kebakaran Lahan di Desa Petani

Pelalawan, detaksatu.com – Petugas gabungan terdiri dari jajaran Polsek Bunut, Koramil 03 Bunut, Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT Ararabadi, PT Adei, Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Merbau, serta dibantu sejumlah warga telah berhasil memadamkan kebakaran lahan yang terjadi di Desa Petani, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan.

Upaya penanggulangan tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Bunut, AKP Rokhani SS., MH. Api yang melahap lahan masyarakat di lokasi tersebut, dilaporkan berhasil dipadamkan pada Senin (10/8/3020) sekitar pukul 16.00 wib.

“Setelah mendapat informasi adanya lahan terbakar di Desa Petani, kami langsung terjunkan personel dari Polsek Bunut, Koramil Bunut dan sejumlah RPK dari Perusahaan Ararabadi, PT Adei dan MPA Desa Merbau untuk segera menangani, supaya kebakaran lahan dapat cepat teratasi,” kata Kapolsek Bunut AKP Rokhani, Selasa (11/8/2020).

Setelah berhasil melakukan pemadaman, kata dia, tim juga melakukan tindakan pendinginan guna untuk memastikan sisa api benar-benar padam sehingga asap akibat dampak kebakaran lahan tidak meluas.

“Situasi lahan yang terbakar sudah dapat dipadamkan sekarang, hanya tinggal asap dan kami akan diselesaikan secara tuntas sehingga tidak sampai berlarut-larut”,ujar nya.

Hingga saat ini, kata Kapolsek, pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di lokasi tersebut. Namun, kata dia, denga kondisi kemarau saat ini, menyebabkan lahan-lahan yang ada di daerah setempat sangat rentan terbakar.

“Kami berharap, dengan situasi ini masyarakat bisa belajar dari pengalaman yang sudah terjadi pada hari ini”, imbau Kapolsek.

Dari pantauan petugas, luas lahan yang terbakar di Desa Petani itu diperkiraan lebih kurang mencapai 1 hektar, dan di atasnya terdapat pohon sawit berumur sekira 1,5 tahun.

Laporan: D.A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru