oleh

Danrem 064/MY Ikuti Sepeda Jelajah Wisata Banten

Serang, Detaksatu : Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, Komandan Korem (Danrem) 064/MY Brigjen TNI! Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A. mengikuti kegiatan Sepeda Jelajah Wisata Banten (Sejabat) seri 9 yang diselenggarakan oleh Radar Banten.

Dalam pembukaan kegiatan fun bike Sejabat-9 ini dilepas langsung oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A, di Graha Pena Radar Banten, Taktakan, Kota Serang. Sabtu (08/08/2020).

Turut hadir jajaran Korem 064/MY, Polda Banten, Walikota Serang Syafrudin, Anggota DPR RI Khaerul Jaman, dan Pimpinan Radar Banten.

Diketahui fun bike Sejabat seri 9 yang diikuti oleh 400 peserta ini, akan menempuh jarak sekitar 55 Km, dengan rute yang dilalui mulai dari Graha Pena – Gunungsari – Bendungan Sindangheula – Graha Pena.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi panitia kegiatan. Karena dalam kegiatan ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Lanjutnya, pada kegiatan Sejabat seri 9 rute yang dilalui jalannya menanjak, dan menurun. Kemudian para peserta juga melewati pemukiman warga, dan hutan.

“Meski masih ditengah pandemi Covid-19, kegiatan tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Menggunakan masker dan mencuci tangan,” katanya saat beristirahat di Kantor Kecamatan Gunungsari.

Menanggapi track yang dilalui, Danrem mengaku kurang menantang, masih sekitar 80 persen peserta dapat dengan mudah sampai. Kendati demikian tentunya, hal itu tidak menjadikan kegiatan ini kurang seru. Sebab, sebagai peserta dirinya mengaku bahagia bisa bersilaturahmi.

“Kedepan mungkin tracknya diperbaiki lagi, saya yakin akan lebih banyak juga yang mengikuti,” ujarnya.

Sementara Pimpinan Radar Banten Masudi mengatakan, kegiatan ini memang rutin dilakukan, dan seharusnya dilakukan pada bulan Februari. Namun karena terhalang pandemi Covid-19. Pada akhirnya baru terlaksana, akan tetapi antusias dari para perserta sangat luar biasa.

“Kegiatan ini sempat terhalang Pandemi Covid-19, dan saat ini meski sudah masuk masa new normal. Kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Laporan : Amel banten
Sumber : Penrem 064/MY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru