oleh

Rumbai Gelar Rapid Test Masal Siang Ini

Pekanbaru, Detaksatu : Hari ini Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Rumbai menggelar rapid test massal gratis digelar di Aula Metropolitan Kantor Camat Rumbai pada pukul 12.00 WIB siang ini, kegiatan rapid test ini pengguna bisa membuat janji terlebih dahulu lewat aplikasi halodoc.

Camat Rumbai, Vemi Herliza Sstp Selasa (30/6/2020) menyebut, rapid test massal hari ini digelar bekerja sama dengan Halodoc dan RS Hermina Pekanbaru menggelar rapid test COVID-19 bagi masyarakat Rumbai Khususnya seluruh ASN yang bekerja di Kecamatan Rumbai, THL, UPTD Bapenda, UPTD Disdukcapil, Jajaran Polsek Rumbai, Koramil Rumbai dan Puskesmas se-Kecamatan Rumbai.

” Untuk mengakses layanan tersebut, pengguna cukup memilih menu “COVID-19 Test” yang ada di halaman awal aplikasi halodoc lalu memilih fasilitas ‘Rapid Test’. Namun pengguna harus memastikan bahwa aplikasi Halodoc yang digunakan adalah versi terbaru,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, ada sekitar 200 alat rapid test disediakan. Rapid test massal ini juga dilakukan untuk mencari Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

Lebih lanjut di sampaikan Vemi, rapid test nantinya dilakukan dengan menggunakan sampel darah dan berbasis deteksi antibodi yang merupakan langkah pertama dalam penelusuran kontak kepada masyarakat yang kemungkinan terpapar COVID-19. Apabila nanti ditemukan hasil reaktif dari rapid test maka dokter akan mengevaluasi gejalanya untuk menentukan langkah penanganan selanjutnya, apakah perlu dirujuk ke rumah sakit khusus penanganan COVID-19 nantinya.

“Layanan ini kami selenggarakan guna membantu upaya Pemerintah Kota Pekanbaru dalam memperluas pelaksanaan tes masif COVID-19. Kami juga nanti akan melakukan sistem antri yang baik dengan Protokol kesehatan pastinya” ujar Camat Rumbai dalam rapatnya, senin (29/6/ 2020).

” Kami berharap inisiatif ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat rumbai secara lebih luas terutama bagi yang pernah dari luar kota dalam waktu dekat belakangan” tutup nya.

Laporan : Kim PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru