oleh

Erisman Boestaman Nakhodai LPM Rumbai periode 2020-2025

Pekanbaru, Detaksatu : Jabatan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Rumbai akhirnya kembali terisi. Mantan Camat , Eriaman Boestaman, dipercaya menakhodai LPM itu untuk lima tahun ke depan periode 2020-2025.

Erisman terpilih melalui proses pemilihan yang digelar di Kantor Camat Rumba, Selasa (30/6/2020). Camat Rumbai Vemi Herliza langsung memimpin proses pemilihan yang turut dihadiri Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Rumbai , para lurah dan Ketua LPM dan Sekretaris kelurahan se-Rumbai.

Proses yang sangat demokratis tersebut dari tiga kandidat calon Ketua LPM Kecamatan Rumbai yakni Afdhal Zuhri tidak ada suara pada awal pemilihan mengungdurkan diri, kedua Jamaludin Lubis 13 suara, Erisman Boestamam 15 suara.

Camat Rumbai Vemi dalam sambutan menyampaikan bahwa pihak kecamatan, kelurahan dan LPM adalah mitra kerja. Karena menjadi mitra bagaimana kita bisa sama-sama membangun Rumbai ini. Seperti sesuai dengan slogan kecamatan Rumbai yaitu Bersama-sama Membangun Untuk Rumbai Lebih Baik.

” Kami berharap kita semua bisa sama-sama, tidak ada yang di atas maupun dibawah karena kalau sudah bersama tentu jalannya pasti enak-enak ajah, jadi harus ada transparansi diantara kita semua, ” jelasnya

Jadi memang pemilihan ketua LPM Kecamatan Rumbai telah sesuai dengan regulasi yang berlaku, bahkan kata Vemi kalau pun mau saya bisa saja men SK kan siapa yang saya inginkan. Tapi selaku pihak kecamatan memberikan kesempatan kepada semua bagi siapa yang mencalonkan diri silahkan.

” ini merupakan bukti komitmen bersama bahwa kita menginginkan rumbai ini lebih baik, jadi sekali lagi saya tekankan kami mencari mitra, ” ujarnya

Vemi juga mengharapkan setelah pemilihan siapa pun yang terpilih nantinya sebagai ketua, tidak ada menang atau kalah semua harus bersama membangun Rumbai.

” siapa yang maju dan menang kita dukung, begitu juga yang kalah kita suport, ” bebernya

Ketua DPD LPM Kota Pekanbaru Sarjoko atau Asun menyampaikan kepada yang telah ditetapkan sebagai ketua LPM Kecamatan Rumbai jangan ada kepentingan karena LPM adalah tokoh masyarakat untuk mendukung masyarakat dan pemerintah. ” Dalam pemilihan ketua ini tidak ada kalah maupun menang kita semua cinta dengan LPM. Bagi yang terpilih sebagai ketua LPM Kecamatan bantu di kecamatan bagi yang tidak terpilih mari gabung di DPD LPM Kota kemudian kepada yang terpilih mari tanamkan jiwa mari membantu masyarakat seperti kata presiden kerja, Kerja dan kerja, ” tegas nya

Sementara itu, Erisman Boestamam, selaku ketua terpilih menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan peserta yang hadir. Dia berkomitmen untuk menjalankan amanah ini untuk membangun Kecamatan Rumbai ke depannya.

“Saya berharap, segala unsur yang ada di Kecamatan Rumbai, mari bersama memberikan bimbingan kepada saya dalam mengemban tugas,” harap Erisman.

Untuk diketahui, terpilihnya Erisman ini menggantikan Syahrizal yang telah habis masa baktinya . “Saat ini, saya akan menyusun struktur kepengurusan. Insyaallah, ┬ádalam waktu dekat pelantikan kepengurusan yang baru,” kata Erisman

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris LPM Pekanbaru Alizar, Wakil Ketua Zainul Tanjung beserta staf DPD LPM Pekanbaru.

Laporan : Kim PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru