oleh

Tegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Babinsa Cek Suhu dan Himbau Pengunjung Swalayan Hawai

Pekanbaru, Detaksatu : Bertambah pasien wabah Virus Corona di wilayah Riau khususnya Kota Pekanbaru memberikan dampak kewaspadaan di semua Koramil wilayah Kodim 0301/Pekanbaru.

Salah satu nya Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru Babinsa Pelda Fachri melaksanakan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan pada pengunjung Swalayan Hawai Jalan Yos Sudarso Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

Dalam pelaksanaan ini, Babinsa Pelda Fachri dibantu personil satgas Yon Arhanud, dan Security. Semua ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19), dengan mengecek semua para pengunjung suhu tubuhnya dengan menggunakan alat Thermometer Infrared, menghimbau untuk memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk ke Swalayan.

Menurut Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.Pd mengatakan sudah kewajiban kami (TNI.red) sebagai salah satu gugus tugas Covid-19 khusus nya Babinsa dalam melaksanakan patroli di setiap wilayahnya.

“Hal ini dilakukan untuk mengurangi dan mencegah penyebaran wabah Virus Corona di wilayah Koramil 01/Rumbai khusunya Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai,” ungkap Danramil, Senen (29/06/2020).

Kita berharap dengan adanya patroli ini masyarakat akan ada kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan diri juga kesehatan mereka dalam melakukan aktifitas selama pandemi wabah Virus Corona ini belum berakhir di Indonesia.

Semoga dengan adanya patroli ini memberikan hal positif bagi masyarakat tentang untuk selalau hidup bersih, tutur Mayor Kav Suharman.

laporan : redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru