oleh

Pra TMMD ke-108 Menggunakan Alat Berat Graider

Pekanbaru, Detaksatu : Pra Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-108 kembali melanjutkan pengerasan Jalan Sekolah sepanjang 480 meter dan lebar 4 meter, Minggu (28/06/2020)

Untuk diketahui, pada program ini, satu unit alat Graider diturunkan, pembentukan badan jalan, penghamparan tanah kuning dan penghamparan (sirtu) pasir batu.

Pasiter Kodim 0301/Pekanbaru Kapten P. Siregar untuk sasaran ini kita menggunakan alat berat Graider, karena keberadaannya untuk membantu pelaksanaan pembangunan sarana.

“Dengan sejumlah upaya itu harapannya sejumlah sasaran fisik sudah bisa mencapai beberapa persen yang kita harapkan sebelum pembukaan TMMD nantinya,” ujarnya.

Upaya ini dimaksudkan untuk mempercepat pekerjaan Jalan masyarakat, ungkapnya.

Lebih lanjut, pekerjaan jalan yang harus diselesaikan dalam pelaksanaan TMMD cukup panjang. Ini tidak akan selesai jika dilakukan hanya dalam rentang waktu TMMD yang waktunya hanya 30 hari, sehingga harus dimulai dari Pra TMMD, jelas Kapten P. Siregar.

Selain itu, untuk pekerjaan fisik lain nya juga sudah dilaksanakan seperti pengecoran jalan maupun semenisasi beberapa sasaran.

Target lainnya nanti kita juga akan ada kegiatan nonfisik kepada masyarakat, pungkasnya.

Laporan : Alvie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru