oleh

Dandim 0301/Pekanbaru Hadiri Gerakan Bakti Sosial Lanud RSN dan Yayasan Budha Tzu Tci Indonesia

Pekanbaru, Detaksatu : Bertempat di Mako Lanud RSN Jl. Adi Sucipto Kota Pekanbaru, Dandim 0301/Pekanbaru Kol Inf Edi Budiman, S.I.P. M.I.P. menghadiri Gerakan Bakti Sosial untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Acara Gerakan Bakti Sosial yang dipimpin langsung oleh Danlanud RSN Marsma TNI Irianto Roni Moningka ini merupakan dari bentuk kerjasama dengan Yayasan Budha Tzu Tci Indonesia.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur khadirat Tuhan yang maha kuasa karena atas rahmat dan karunia-nya kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat, ucap Danlanud RSN Marsma TNI Irianto Roni Moningka membuka kata sambutannya, Selasa (02/06/2020).

“Kegiatan pagi ini kita akan melaksanakan kegiatan bakti sosial terutama terhadap masyarakat yang berdampak pada covid-19, kegiatan ini sangat baik dilaksanakan dan juga apresiasi untuk seluruh teman-teman dari Yayasan Budha Suci yang telah bekerjasama dengan kami membantu masyarakat yang terdampak di wilayah Kelurahan Sidomulyo Timur,” jelasnya.

Bantuan ini diserahkan dengan protokol kesehatan “dor to dor” langsung ke masyarakat supaya benar-benar memastikan apa yang kita berikan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan bukan kepada semua masyarakat, karena ada masyarakat yang saat ini tidak dibantu pun sudah bisa mempertahankan kelangsungan hidup, katanya.

Kami yakinkan kemarin dengan para Babinsa Babinsa ini yang sudah survei wilayahnya bahwa yang diberikan adalah masyarakat yang terdampak dan perekonomiannya yang bisa dibilang di bawah yang tergolong tidak mampu, sesuai dengan perencanaan bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Darat yang ada di seputaran wilayah Kelurahan Sidomulyo Timur, tutur Marsma TNI Irianto Roni Moningka.

Ketua Budha Suci Bapak Mawi Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Danlanud yang sudah menjadi tuan rumah pada acara kegiatan hari ini, serta Babinsa dan Babinkamtibmas yang kami banggakan hari ini akan turut serta di dalam pembagian sembako yang akan bagikan secara “door to door.”

Kegiatan ini kita lakukan supaya kita bisa menimbulkan rasa syukur kepada diri kita setelah melihat penderitaan atau melihat masyarakat yang akan kita kunjungi.

Dari Taiwan persatu menghimpun cinta kasih berbuat baik menciptakan berkah kepada saudara saudara tercinta setiap hari dan setiap detik pikiran saya selalu berputar pada merebaknya wabah Covid-19, penyebaran wabah ini membuat orang orang merasa cemas dan takut dan wabah ini juga telah berdampak pada kehidupan banyak orang berbagai sendi kehidupan tiba-tiba terhenti, jelasnya.

“Relawan Budha Tzu chi Indonesia segera mengusahakan pengadaan berbagai obat-obatan peralatan medis serta alat pelindung diri untuk melindungi para tenaga medis dan menyelamatkan kehidupan pasien selain itu sebagai wujud solidaritas dan kepedulian kami kepada bapak ibu kami juga menyalurkan bantuan, dengan harapan kita semua dapat melewati masa-masa sulit ini dengan selamat dan tentram,”

“Apapun keyakinan yang kita anut marilah kita semua dengan hati yang tulus membacakan doa semoga bencana Covid-19 ini segera berlalu mari kita menghadapinya dengan hati yang tenang dan optimis berdiam di rumah seraya merekatkan hubungan antar sesama anggota keluarga menjaga kesehatan masing-masing menyelaraskan pola hidup serta melindungi diri,” pungkasnya.

Tampak hadir juga Wakapolres Pekanbaru AKBP Yusuf Rakhmanto, Kadisops Lanud RSN Kol. Pnb Dedy S, SE, Kadislog Lanud RSN Kol Tek Dwi Wihananto, SE, Ketua Budha Suci Bpk. Mawi Wijaya, Lurah Sidomulyo Timur serta Babinsa, Babinkamtibmas dan Babinsa Lanud RSN

Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan simbolis yang di terima Lurah Sidomulyo Timur Edward dan pelepasan secara simbolis dengan menggunakan motor secara bersama-sama.

laporan : redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru