oleh

Rasa Kepedulian, 4 Babinsa Koramil 01/Rumbai Beri Bantuan Warga Terdampak Covid-19

Pekanbaru, Detaksatu ; Pandemik Covid-19 sangat berdampak pada warga, Tiga Babinsa Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu diwilayah binaan teritorial Koramil.01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru.

Sasaran pemberian bantuan ini langsung kepada Rismaini (55 Tahun) beralamatkan Jl. Lembah Damai RT.01/RW.07 Kelurahan Lembah Damai Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

Akibat pandemi Covid-19 (virus Corona) yang kita rasakan sekarang ini, Rismaini sedang mengalami kesulitan ekonomi yang mana pekerjaan sehari-hari warga tersebut adalah Buruh Harian Lepas (BHL) dan saat ini tidak satupun pekerjaan yang dapat dikerjakan nya untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga.

Empat Babinsa yang penuh rasa kepedulian, Sertu Kamal Raay, Serda Junaidi, Serka Dayaner Edo dan Serda Andri Cahyadi Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru bertindak dengan prinsip aparat teritorial temu cepat lapor cepat, langsung memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lain nya untuk membantu kelangsungan hidup Rismaini, Sabtu (23/05/2020).

Serka Dayaner Edo yang didampingi Sertu Kamal Raay, Serda Junaidi, dan Serda Andri Cahyadi mengatakan kegiatan berupa penyaluran bantuan ini merupakan salah satu program TNI dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada warga yang terdampak .

“Tidak banyak yang kami berikan, tapi kami berharap dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19,” tuturnya.

Sembari menyalurkan bantuan tersebut, Babinsa juga menyampaikan himbauan dan edukasi mencegah penyebaran Covid-19 seperti menghindari tempat keramaian, menjaga jarak jika berkomunikasi dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan, ucap Danramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru Mayor Kav Suharman S.Pd.

“Sesuai dengan arahan Panglima TNI. Dimana TNI khusus nya Babinsa turun langsung membantu warga dalam masa sulit pandemi covid 19 saat ini,” katanya.

Mudah-mudah dengan bantuan ini sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, akan tetapi dapat mengurangi beban hidup sehari hari Rismaini yang terkena dampak virus covid 19, pungkas Danramil.

laporan : redaksi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru