oleh

Kesbangpol Menghimbau Kepada ASN Serta Honorer Dilingkungan Pemkab Inhu Agar Melakukan Pencegahan Covid -19

Rengat, Detaksatu ; Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab lnhu) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) lnhu telah melakukan upaya-upaya dalam mencegah penularan dan penekanan COVID-19.

Upaya tersebut diantaranya memberikan himbauan kepada seluruh ASN dan Honorer di lingkup Badan Kesbangpol Inhu untuk menggunakan masker pada saat bekerja di kantor, kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten lnhu Jawalter S MPd, Kamis (15/5/2020) melalui siaran pers yang dilaksanakan di posko Penanganan Covid-19 Kecamatan Peranap.

“Selain itu, pada tanggal 26 Maret 2020 para ASN dan Honorer yang ada di lingkup Badan Kesbangpol Inhu dijadikan sebagai relawan COVID-19,” ujarnya.

Selanjutnya, Kesbangpol juga melakukan pembuatan Baliho Himbauan tentang Hal Penting Cegah COVID-19 di depan kantor Badan Kesbangpol Inhu, Jalan Batu Canai, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Selanjutnya juga dilakukan pembuatan Stiker tentang Hal Penting Cegah COVID-19, mengadakan sarana cuci tangan bagi ASN dan Honorer di lingkup Badan Kesbangpol Inhu.

“Kemudian pada tanggal 27 Maret 2020 melakukan penyemprotan desinfektan di Badan Kesbangpol Inhu,” terangnya.

Badan Kesbangpol juga membuat Surat Edaran Kesbangpol Nomor: 300/Sekre/2020/92 tanggal 31 Maret 2020, Berupa Himbauan tentang Antisipasi Pencegahan Penyebaran COVID-19 kepada Forum-Forum Mitra Kesbangpol (FKDM, FPK, FKUB) dan Pimpinan Ormas/LSM di lnhu.

Berikut pada tanggal 6 April 2020 dilakukan pembuatan Video Himbauan tentang COVID-19 oleh Kepala Badan Kesbangpol lnhu Adri Bahar S Sos, berjemur bersama selama lebih kurang 15 menit pada pukul 10.00 WIB (dilaksanakan hampir setiap hari).

Kemudian Kesbangpol juga membuat surat yang ditujukan kepada beberapa pimpinan perusahaam tentang tindak lanjut hasil rapat Forkopimda (Nomor: 97/Kesbang.Bid-IV/IV/2020 tanggal 7 April 2020) serta membuat Surat Penundaan Jadwal Penanda Tanganan MoU Internal dan Blocking Areal yang ditujukan kepada pihak perusahaan dan Kelompok Tani (Poktan) yang akan melaksanakan Penanda Tanganan MoU Internal dan Blocking Areal (Nomor: 102/Kesbang.BidIV/IV/20202 tanggal 9 April 2020), jelas Jalwater.

laporan : Fauzi Inhu/Advertorial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru