oleh

Dr. Eng. Muslim Nakhodai Fakultas Teknik UIR Periode 2020 – 2024

Pekanbaru, Detaksatu : Anak jati kelahiran Kabupaten Meranti ini telah dikukuhkan oleh Prof. H. Syafrinaldi, SH, MCL selaku Rektor UIR menjadi Dekan Fakultas Teknik UIR bersama Dekan dan Direktur Program Pasca Sarjana selingkungan UIR periode 2020-2024 pada hari Rabu tanggal 1 April di Auditorium Rektorat UIR.

Sebagai Dr lulusan dari Korea Selatan tahun 2016 yang lalu serta alumni UIR angkatan 1997, beliau ini tidak diragukan lagi kiprahnya dan kerjasamanya dengan berbagai pihak dalam dan luar negeri.

Ayah dari 2 puteri dan 1 putera ini telah menjalin kerjasama dengan Skkmigas dan beberapa oil company sejak kepulangannya ke tanah air (2016). Selain itu, beliau juga membangun kerjasama dengan beberapa Univ di luar negeri seperti di Korea, Malaysia, Jepang, Arab Saudi, Vietnam, Libya , Thailand dan China.

Selama 3 tahun terakhir, anak jati melayu dari Pulau Dedap ini telah melakukan kerjasama lebih dari 15 insitusi di luar negeri. Beliau juga aktif melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan software di Eropa dan Amerika untuk simulasi bidang perminyakan. Beberapa perusahaan tersebut telah mendonasikan software ke laboratorium komputer di Prodi Perminyakan UIR.

Berkat kerjasama yang telah dibangun dengan insititusi dalam dan luar negeri lebih dari 30 mahasiswa Prodi Teknik Perminyakan telah dikirim ke luar negeri untuk menimba ilmu pengetahuannya. Sebagai buktinya, saat ini 6 orang mahasiwsa Prodi Teknik Perminyakan yang mengikuti program kuliah 1 semester di Chulalongkorn University di kota Bangkok bersama 60 mahasiswa lainnya dari seluruh dunia., jelas Dr. Eng Muslim

Saat ini saya telah diamanahkan menjadi Dekan Fakultas Teknik Univ Islam Riau untuk 4 tahun kedepan ungkap Dr. Eng Muslim yang telah menjadi dosen tamu di beberapa kampus di luar negeri.

“Tentu menjadi tanggung jawab besar bagi saya untuk memajukan FT UIR sampai di level nasional maupun international,” ujarnya.

Saya yakin dan percaya dengan dukungan banyak pihak seperti pemerintah, pihak industri serta mitra kami di univ lain dalam serta luar negeri akan menjadi modal yang kuat bagi kami untuk menghasilkan alumni yang profesional dibidangnya serta punya jiwa entrepreneurship yang berkarakter islami nantinya ucap Dr yang mendapatkan matching grant penelitian dengan Universiti Teknologi Petronas dan Universiti Teknologi Malaysia ini.

laporan : redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru