oleh

Survei Membuktikan, GANITA Menguat di Dumai

Pekanbaru, Detaksatu : Meski helat pemilihan kepala daerah di Kota Dumai masih terbilang lama, namun suhu politik di kota minyak itu sudah terasa panas. Beberapa nama kini bermunculan ke permukaaan yang diprediksi bakal ikut meramaikan bursa pemilihan walikota Dumai.

Salah satu bakal calon yang namanya disebut-sebut memiliki peluang untuk maju dan memenangkan pertarungan adalah pasangan Ir Gamal Abdul Nasir MM dan Nita Ariani SKep MKep. Meski baru sebatas sosialisasi, namun pasangan ini sudah mampu menempati rangking 3 hasil survey yang dilakukan salah satu lembaga survey independent.

Berdasarkan nilai elektabilitas sosok yang akan maju di Pilkada Dumai ini, banyak yang berasumsi kalau pasangan Gamal – Nita (GANITA) ini bakal diminati partai politik untuk diusung. Untuk point pribadi, Gamal menempati posisi kedua (17,2 persen). Sementara untuk dipasangkan, GANITA menempati posisi ketiga (8,4 persen).

Para peramal politik pun sudah menilai-nilai mana kandidat yang patut untuk menjadi pemimpin lima tahun kedepan.

Menurut Halim, salah seorang tokoh masyarakat Kota Dumai, pasangan Balon Walikota/Wakil Walikota Dumai Gamal – Nita dirasa cocok untuk memimpin Duma. Pun begitu, kemungkinan fluktuasi dukungan bisa saja berubah.

“Semua bisa saja berubah, karena masih ada sekitar 5 bulan lagi waktu bagi masyarakat u tuk berpikir menentukan pilihan. Kita berharap semoga pilkada Dumai berjalan dengan sukses, aman dan damai,” ucap Halim.

Pak Lung Anak Jati Dumai

Bagi masyarakat Kota Dumai, nama Ir Gamal Abdul Nasir MM sudah sangat tidak asing terdengar. Pria yang akrab disapa Pak Lung ini tumbuh dan besar di Dumai.

Pak Lung memulai pendidikan dengan bersekolah di SDN 08 Dumai. Enam tahun kemudian, dia pun masuk sekolah menengah pertama di SMPN 01 Dumai. Tiga tahun kemudian, Gamal meneruskan sekolahnya ke SMA YPP 7 Pertamina Dumai.

Berhasil menamatkan sekolah di SMA dengan hasil yang lumayan bagus, Gamal melanjutkan jenjang studinya ke Pekanbaru dengan masuk ke salah satu universitas. Baru kemudian meneruskan S2 ke Surabaya.

Selepas SMA Gamal masuk PNS. Meski karir nya biasa biasa saja namun Gamal terbilang birokrat yang bersih dan tidak pernah tersangkut masalah hukum. Dan hingga kini kondisi itu tetap dia pertahankan. Saat ini Gamal tercatat sebagai Kepala UPT Dinas Perikanan Pemprov Riau di Dumai.

Beberapa tahun kebelakang, Gamal intens memperdalan keagamaan. Ia menjadi pendakwah dari masjid ke masjid dan majelis Taklim. Lantaran itu pula namanya kian populer dan orang [jamaah] memangilnya UGA (Ustad Gamal Abdul Nasir).

Lantas, siapa pula Nita Ariani yang digadang-gadang bakal berpaket dengan Gamal? Bagi masyarakat Dumai, tentu nama Nita Ariani belum sepopuler Gamal. Namun di kalangan akademisi, Nita cukup dikenal. Hal ini tentu ditopang profesi sebagai dosen di Akper Dumai.

Siapa nyana, akademisi yang satu ini ternyata seorang politisi muda juga. Hingga kini dia tercatat sebagai kader Partai Gerindra. Hebatnya, meski berstatus sebagai pendatang baru, nama Nita bisa melejit berdasarkan hasil survey.

Lebih jauh mengenal sosok Nita, berikut biodata singkat wanita yang bertekad ingin menjadikan Dumai lebih baik lagi.

Nama Lengkap : Nita Ariani S.Kep NS M.Kep
TTL : Surabaya, 18 Agustus 1974
Kelamin. : Perempuan
Agama : Islam
Pendidikan Terakhir : S2
Pekerjaan : Dosen

Hoby : Membaca

Nama Suami : dr. Dasrinal Sp.M
Anak :
1. Kradiceck Nozky Danit
2. Salmana Filarshi Danit
3. Adzkia Salfa Qanata Danit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru