oleh

Singkirkan Sulsel, Atlit Riau Juarai Open Turnamen Biliar Nasional Riau 2020

Pekanbaru, Detaksatu : Atlit Riau Ibrahim Mahdi berhasil Juarai Open Turnamen Nasional Biliar 9 Ball Riau 2020 yang diselenggarakan Community Biliard Pekanbaru (CBP) bersama Rumah Biliar Arena Pool n Cafe. Ahad (8/3) di Rumah bikiar Arena Pool.n Cafe pekanbaru.

Ibrahim berhasil mengalahkan Atlit Sulawesi Selatan (Sulsel) Ismail Kadir dengan score telak 10-3 dalam babak Final. Sebelum melaju pada babak final, Ibrahim mengaku sempat sedikit kewalahan saat melawan Atlit Sumut, Pungu pada babak semi final, namu dengan penuh keyakinan ia pun berhasil mengalahkan Pungu dengan score tipis 9-7.

“Saya sempat kewalahan karena juga sikit kelelahan, tapi karena terus semangat dan yakin, Alhamudulilaah berhasil sesuai harapan,” kata Ibrahim usai pertandingan, Ahad (8/3) malam.

Lebih jauh Atlit andalan Riau ini, berharap keberhasilan ini juga merupakan langkah baik untuk menuju PON 2020 Papua mendatang. Terutama mengambil pengalaman dalam bertanding yang lawannya juga merupakan atlit tingkat nasional. Bahkan juga merupakan atlit yang akan mewakili daerah pada PON 2020 di Papua.

“Yang pasti saya juga berterimakasih kepada rekan-rekan, karena keberhasilan ini juga tidak lepas dari dukungan mereka semua. Terutama pada CBP Pekanbaru yang terus memberikan pembinaan pada atlit melalui pertandingan pertandingan yajg diselenggarakan selama ini,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana dan juga Ketua CBP Pekanbaru Supriyanto, mengucapkan selamat kepada Atlit Riau Ibrahim yang sukses memenangkan kejuaraan biliar tingkat nasional 2020 ini. Diharapkan kesuksesan ini juga menjadi penyemangat dalam mengikuti iven-iven besar kedepannya. Termasuk Atlit Riau lainya yang bisa menjadikan momen ini sebagai pemicu untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan dalam bertanding. Khusunya bagi para atlit yang nanti akan mewakili Riau pada PON 2020 di Papua.

“Kita juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh atlit nasional yang telah meramaikan turnamen di Riau. Termasuk para juara lainya yang diharapkan menjadikan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi dan membesarkan olahraga biliar di Indonesia,”

“Selain itu kita juga berharap, kedepan iven-iven ini juga bisa terus kita selenggarakan lebih besar lagi dan juga bisa merangkul atlit Indonesia yang ada di bernagai.wilayah di Indonesia,” tutur Supriyanto.

Sebagaimana diketahui, Open Turneman Nasional Riau 2020 ini, sebelumnya dibuka Sekum KONI Riau, Deni Ermanto yang juga didampingi lansung oleh Sekjend Pengurus Besar (PB) POBSI, Robby Suarly dan Wakil Ketua II Bidang Binpres, Achmad Fadil Nasution, serta Ketua KONI Pekanbaru, Anis Mursil, Ketua terpilih Pobsi Pekanbaru yang juga Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar.

Sedangkan atlit yang ikut bertanding juga berasal puluhan pemain top Biliar Indonesia. Seperti, Ricky Yang, mewakil Jawa Tengah (Jateng), Arun dari Kalsel, Roy Apanco Jakrta, Arwin BCA dari Jakarta, Sohung, Kaltim, Amel Jatim, Jefry Zein, Medan, Alvin, DKI Jakarta, Oky, Sumbar, Eso Sumbar, dan beberapa pemain top lokal Riau sebagai tuan rumah.

Laporan : Adre CBP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru