oleh

Danramil bersama Personil Satgas Koramil 01/Rumbai Berjibaku Padamkan Api Karhutla

Pekanbaru, Detaksatu : Danramil Beserta Babinsa Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru berjibaku padamkan Karhutla di lahan gambut di Jalan Nelayan, RT 04 RW 16 Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru pada Rabu (26/2/2020).

Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.pd, menggatakan kebakaran lahan gambut seluas 3 hektare itu terjadi sekitar pukul 15.50 WIB dan saat ini masih dilakukan pemadaman oleh pihak BPBD Kota Pekanbaru, bersama anggota TNI dan Polri.

Menurut Danramil, akses menuju ke lokasi pemadaman tidak bisa dimasuki kendaraan roda empat. “Kita pakai motor dengan membawa mini striker (pompa pemadam jinjing-red) untuk memadamkan api di lokasi kebakaran lahan.,” katanya

Kebakaran dikawasan itu sudah terjadi beberapa hari terakhir di tempat yang sama, “pelaku masih dalam penyeludikan Pihak Kepolisian kata Mayor Kav. Suharman S. Pd

Semak-semak yang kering di lokasi itu memang membuat api cepat membesar dan merambat. Sebelum anggota BPBD Kota Pekanbaru datang, personil Koramil setempat bersama personil Polsek Rumbai berusaha memadamkan api dengan dahan kayu untuk agar api tidak merambat lebih luas, termasuk Danramil Rumbai.

Namun dengan luasnya lahan dan besarnya api, Anggota BPBD Kota Pekanbaru ikut bersama-sama melakukan pemadaman. Kemudian disusul dengan personil Manggala Agni setelah mereka berhasil memadamkan kebakaran lahan di kawasan Palas, Kecamatan Rumbai sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari BMKG Pekanbaru, ada bulan Februari 2020 ini untuk Wilayah Provinsi Riau akan memasuki musim kemarau pertama ditahun 2020, sehingga terdapat potensi kebakaran hutan dan lahan.

Laporan : redaksi

MENCARI PEMIMPIN 2020 PILWALKO DUMAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru