oleh

Kodim 0301/Pekanbaru Melaksanakan Upacara Bendera Minggu Militer, Dandim 0301/Pekanbaru Sebagai Inspektur Upacara

Pekanbaru, Detaksatu : Personil jajaran Kodim 0301/Pekanbaru mengikuti upacara bendera Minggu Militer, tanggal 27 Januari 2020, bertempat di Lapangan Makodim, Jumat (27/01/2020). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Dandim 0301/Pekanbaru.

Upacara Minggu Militer ini diawali dengan Persiapan Pasukan, Penghormatan, penaikan Bendera Merah Putih, pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh peserta upacara, pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan amanat Inspektur Upacara.

Kegiatan upacara Minggu Militer rutin dilaksanakan pada minggu terahir dalam setiap bulannya, Upacara diikuti oleh para Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama, dan PNS Kodim 0301/Pbr.

Dalam amanat Danrem yang dibacakan oleh Dandim 0301/Pekanbaru menyampaikan puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha Esa atas ramat karuniaNya sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Bendera. Mencermati kondisi wilayah korem 031/WB yang rawan terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor akibat hujan lebat dan sungai meluap, agar kepada masing-masing satuan di jajaran korem 031/WB untuk melakukan langkah-langkah mitigasi bencana berupa pengecekan dan pendataan pemukiman masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai (das) serta daerah rawan tanah longsor di wilayah masing-masing. Selain itu, sebagian di wilayah korem 031/wira bima telah terjadi karhutla. untuk itu tidak bosan-bosannya saya tekankan kepada seluruh jajaran agar terus melakukan serbuan karhutla secara massive dengan menggunakan seluruh kekuatan yang kita miliki.

terkait hal tersebut, maka kita harus selalu meningkatkan kesiapsiagaan, kewaspadaan dan antisipasi kemungkinan terjadinya bencana dengan menyiapkan diri menghadapi tugas ketanggap-daruratan guna membantu mengatasi bencana di wilayah, sebagai salah satu wujud pengabdian TNI yang nyata, dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sesuai amanat undang-undang yang tercantum pada tugas TNI dalam operasi militer selain perang (omsp).

Dandim menambahkan saat ini telah dibuka pendaftaran calon tamtama pk tni ad gelombang l tahun 2020 secara online dan daftar ulang / validasi di minggu ke-ll bulan februari. terkait hal tersebut, saya himbau kepada para babinsa di wilayah, agar dapat mengarahkan putra-putra daerah dari desa binaan masing-masing untuk mendaftar secara online menjadi calon Tamtama pk TNI AD gelombang l tahun 2020. Terus laksanakan pembinaan terhadap calon prajurit binaan masing-masing.

Selanjutnya kepada para anggota, bila ada keluarganya yang mencalon-kan diri menjadi prajurit, agar mempersiapkan sedini mungkin, baik itu dari aspek kesehatan, mental ideologi, psikologi, maupun kesamaptaan jasmaninya, sehingga benar-benar siap menghadapi seleksi penerimaan prajurit tni ad, tutup Letkol Inf Edi Budiman.

Laporan : Alvie/rls

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru