oleh

LPPM UIR adakan ToT Reviewer dan Sosialisasi Sistem Online

Pekanbaru, Detaksatu: Dalam rangka pelatihan untuk calon Reviewer Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Islam Riau (UIR) khususnya Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIR menggadakan Training of Trainer (ToT), yang diadakan di Ruang Aula 1.08 Lantai 1 Fakultas Hukum UIR, Selasa (20/01/2020).

Kegiatan ToT ini merupakan dari Calon Reviewer Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat dan juga sosialisasi sistim informasi LPPM UIR untuk review secara online. Kegiatan ini juga menghadiri narasumber Reviewer Nasional Prof. DR. Suryono, M.Si yang akan menjelaskan beberapa langkah tentang Reviewer.

Tujuan diadakan ToT ini merupakan dari bahwasa nya UIR sudah mencapai cluster utama. Selain itu ada beberapa dosen yang baru menyelesaikan kuliah S3 nya, jadi nanti kompentisi nya minimal S3 atau Lektor, bagaimana pun kita mempunyai 120 Doktor tidak semua kita bekali dan kita lihat semua dari reviewer, produktivitasnya, skornya, dan lain-lainnya.

Begitu juga dengan penelitian internal, pendanaan kita kedepan bukan dari fungsional lagi tetapi kita lihat kompentennya termasuk dari pencapaian sebelumnya, kalau pencapaian sebelumnya menjanjikan publikasi jurnal tercapai kemungkinan matriknya akan tercapai, ujar Dr. Evizal Abdul Kadir, S.T, M.Eng dalam kata sambutannya.

Selain itu, Didalam ToT ini juga kita akan sosialisasi sistim informasi online, untuk sementara sistim informasinya pengabdian internal saja kita uji coba, kenapa kita gunakan sistim online karena kita memberikan terobosan yang mempermudah bagi para pengabdian, jadi meraka tidak lagi menghabis-habiskan kertas seperti tahun yang sebelumnya.

Kedepan kita berharap semua sistim online dipergunakan, dengan adanya sistim online ini kita memberikan cara kerja yang mudah arti kata bagi para dosen atau reviewer tidak lagi menghabis-habiskan biaya atau kertas untuk sebuah proposal, tutup Evizal.

Untuk diketahui, TOT difokuskan untuk meningkatkan pemahaman serta kemampuan dosen dalam melakukan pembimbingan proposal. Karena baik tidaknya proposal yang diusung mahasiswa, membutuhkan dukungan dari Dosen pembimbing.

Di waktu bersamaan acara, sekretaris LPPM Dr Hj Zetriuslita, SPd, MSi. menuturkan, program TOT sejalan dengan program Universitas, yang menargetkan ditahun ini mampu mengukir prestasi. “Pencapaian prestasi merupakan salah satu target kita menyukseskan tahun prestasi mahasiswa UIR. Untuk itu berbagai pembimbingan dan pembobotan akan terus diberikan untuk mempermantap persiapan,” tutupnya.

Hadir dalam acara Ketua LPM UIR Dr. H. Agusnimar, MSc, Dekan Pertanian Dr. Ir. Ujang Paman, M.Agr, Dekan FIKOM Dr. Abdul Aziz, S.Sos., M.Si, Ketua LDIK Dr.H.Zulhelmy, SE.,M.Si.,Ak, Divisi LPPM, Ka. TU LPPM dan Staf, serta di hadiri juga para Reviewer dan Dosen-Dosen se UIR.

Laporan : Alvie**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru