oleh

Peraih Perak Porwanas Juara Kejurda Biliar Wartawan

Pekanbaru, Detaksatu : Andre Zaky akhirnya masih membuktikan dirinya layak menghuni tim inti cabang olahraga Biliar Porwanas Riau tahun 2020, setelah Minggu (19/1) malam di pool and cafe, berhasil menjadi juara pertama dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) biliar antar wartawan.

Di final ajang yang juga ajang seleksi Porwanas Malang Jawa Timur ini, Andre berhasil mengalahkan Yulianus dengan skor 6-4.

Andre merupakan peraih medali perak pada Porwanas di Bandung tahun 2016 lalu.

Sementara pada posisi ketiga di raih Tomedi yang pada perebutan tempat ketiga mengalahkan andalan PWI lainnya, Randi.

Keempat atlet ini sudah hampir dipastikan akan mewakili PWI Riau untuk menghadapi Porwanas 2020 di Malang pada Agustus mendatang.”Sesuatu dengan tujuan diadakannya Kejurda sebagai ajang selesai menuju Porwanas, maka empat atlet ini akan ikut dalam tc Porwanas Riau untuk seleksi selanjutnya, ungkap Sekretaris SIWO PWI Riau, Nurmadi.

Dikatakannya, para atlet tentunya harus sudah mulai untuk penyesuaian diri dengan aturan aturan yang ada di Biliar, terutama aturan baru, khusus untuk nomor berpasangan atau ganda, karena selama ini yang diketahui untuk Biliar hanya nomor perseorangan saja.

Ditambahkannya sesuatu dengan arahan ketua PWI Riau, Zulmansyah, bahwa untuk cabor Biliar akan ada empat orang yang akan akan diikutkan pada Porwanas mendatang dan saat ini, jika tidak perubahan, empat orang ini akan masuk dalam tim tersebut karena sudah memenuhi persyaratan.

Nurmadi langsung didaulat untuk menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada para pemenang secara simbolis karena untuk penyerahan secara resmi akan dilakukan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Riau yang jjadwalnya belum bisa ditentukan saat ini.”Kita ikuti terlebih dahulu puncak HPN di Banjarmasin pada Februari 2020 ini, ujar Nurmadi.*

Laporan : Alvie**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru