oleh

Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Goro Bersihkan Badan Jalan Bersama Warga Binaan

Rengat, Detaksatu ; Kegiatan babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Serda Suharjo melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama Warga Desa Sidomulyo Kec Lirik Kab Inhu guna untuk membersihkan bahu kiri kanan serta Parit Jalan Desa, Selasa (14/01/2020).

Gotong royong pembersihan badan jalan dan Parit bersama masyarakat tersebut untuk mengantisipasi adanya bahaya luapan air yang sudah lama terjadi pada saat musim penghujan.

Serda Suharjo menjelaskan bahwa badan jalan di desa tersebut harus rutin dilakukan pembersihan, jika hal ini tidak dilakukan maka sampah yang datang dari rumah tangga setempat dan tumbuhan semak belukar akan cepat menutupi badan jalan sehingga menjadi sempit.

“Kalau tidak dibersihkan secara rutin maka badan jalan akan bertambah sempit karena ditumbuhi semak belukar, ”ungkapnya.

Dengan adanya pembersihan jalan ini maka warga yang melintas akan merasa lebih aman terutama saat bepergian pada malam hari.

Kalau jalannya bersih maka warga tidak takut lagi saat bepergian baik siang dan perjalanan malam hari.”Guna untuk siaga sebab di daerah ini masih banyak binatang seperti ular dan lain sebagainya,” jelas Serda Suharjo

Laporan : Fauzi INHU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru