oleh

Marak Pencurian, Babinsa Koramil 01/Rumbai Komsos Bersama Warga Binaan

Pekanbaru, Detaksatu : Untuk menciptakan rasa aman, tentram dan damai dalam lingkungan wilayah binaan yang akhir-akhir ini warga sering merasa kehilangan disaat rumah ditinggalkan oleh pemilik rumahnya.

Semua itu perlu dilakukan Komunikasi Sosial (Komsos) seperti yang dilakukan Serda Andi Saputra Babinsa Kelurahan Rantau Panjang, Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru, melaksanakan Komsos bersama warga binaannya disalah satu bengkel tambal Ban Yudi di Jl. Tengku Qasim Perkasa RT.03/RW.02 Kecamatan Rumbai, Senen (13/01/2020).

Menurut Serda Andi, menegaskan bahwa untuk mendapatkan hasil ataupun informasi dari warga yang ada di wilayah binaannya, kita juga harus terjun ke lapangan langsung serta mau berbagi pada warganya dan jika terjadi sesuatu yang tidak di harapkan supaya bisa menghubungi Babinsa sebagai aparat terkait supaya bisa ikut berperan aktif membantu warga, ucapnya.

Dikesempatan yang berbeda Danramil 01/Rumbai Mayor Kav Suharman S.pd menggatakan bahwa giat Komsos ini rutin dilaksanakan setiap hari sehingga Koramil tahu situasi yang berkembang di wilayah Binaan.

Mengingat Babinsa adalah merupakan ujung tombak satuan di lapangan sehingga giat Komsos yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan permasalahan yang terjadi di Wilayah tersebut dapat segera diatasi dengan baik

Selain itu juga, guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat desa binaannya, Serda Andi secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di wilayahnya, tutur Mayor Kav suharman S.pd.

Laporan : Alvie**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru