oleh

Bupati Yopi Turun Gunung, Warning Camat, Kades Dan Lurah

Rengat, Detaksatu : Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam beberapa Minggu terakhir ini mengalami musim penghujan sehingga masyarakat yang berdomisili disepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri sudah mengalami kebanjiran kalau tidak segera ditindaklanjut akan berdampak membawa sejumlah bencana.

Selain itu, sejumlah rumah di Kabupaten Indragiri Hulu terendam banjir dari air sungai yang meluap ditambah lagi akhir akhir ini tingginya curah hujan sehingga membuat beberapa Desa dan Kelurahan diwilayah DAS sudah terendam banjir dan membuat permukiman warga terendam banjir dengan ketinggian air bahkan mencapai satu meter.

Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE  langsung meninjau kepemukiman warga di beberapa desa di Kecamatan Peranap dan Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Inhu, Riau yang terkena banjir.

menyikapi hal tersebut Bupati Yopi langsung Turun Gunung untuk melihat kondisi masyarakat yang rumah serta kebun yang terendam.

Dalam Kunjungannya tampak Bupati Inhu didampingi  rombongan diantaranya Kabag Protokol Supandi SSos MP, Kadis Sosial Drs H Nursisman, Kepala KPBD, Camat Peranap dan Camat Batang Peranap turut meninjau langsung kondisi warga masyarakat sembari memberikan semangat dan memperhatikan kondisi para korban banjir.

Dalam kesempatan itu Bupati Yopi menyampaikan, Kegiatan hari ini merupakan bentuk pemantauan terhadap dampak banjir yang tengah dirasakan oleh masyarakat, sehingga untuk kedepan bisa ditindak lanjuti oleh pemerintah dalam bentuk bantuan sosial dan lainnya.

Dari hasil pantauan melihat dampak banjir Desa-Desa di daerah aliran sungai seperti di Kecamatan Peranap dan Kecamatan Batang Peranap.

Alhamdulillah dalam bencana yang terbilang sudah biasa mudah mudahan tidak ada korban jiwa, Yopi menghimbau kepada masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada.

“Saya ingatkan kepada seluruh para camat, kades dan lurah yang daerahnya terjanak banjir untuk sementara ini tidak keluar kota, mau itu dinas atau tidak dinas,”tegas, (Advertorial)

Laporan : Fauzi INHU/Adv

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru