oleh

Kegiatan Sunah Rasul Di 14 Kecamatan di Hadiri Bupati Inhu Beserta Istri

Rengat, Detaksatu : Bupati Inhu, H Yopi Arianto SE dan Ketua Tim Penggerak PKK Inhu, Rezita Meylani Yopi SE melalui kegiatan yang diprogramkan oleh Pemerintah Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) pada tahun 2019 telah menggelar sunat massal di 14 Kecamatan yang ada di lnhu, Hasil pantauan awak media dalam kegiatan tersebut sebanyak 1000 lebih anak sudah dikhitanan (Sunah Rasul).

Kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih sepekan, dimulai pada tanggal 12- 19 Oktober 2019, Alhamdulillah selama pelaksanaan kegiatan Sunat Massal berjalan dengan sukses dan lancar.

Riswidiantoro SE, selaku Plt Kepala Bagian Kesejateraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdakab lnhu mengatakan bahwa selama kegiatan sunat massal digelar antusias masyarakat sangat tinggi mendukung program yang ditaja Pemkab Inhu melalui Kantor Kesra terbukti sepekan kegiatan tersebut dilaksanakan ada 1.060 anak yang sudah disunat.

Selama kegiatan berlangsung, Alhamdulillah tidak ada kendala, seluruh rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan sukses, sesuai dengan harapan kita bersama.

“Seluruh kegiatan yang dilaksanakan di 14 Kecamatan ini semuanya dihadiri oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE yang diwakili Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhu, Rezita Meylani Yopi,” katanya.

Berharap, dengan kegiatan ini dapat meringankan beban para orangtua untuk mengkhitankan anaknya, sebagai Kabag Kesra juga mengucapkan terimakasih kepada semua komponen yang terlibat, baik itu dari pihak Kecamatan, Tim Medis, Pemerintahan Desa, maupun dari rombongan kabupaten, yang telah ikut mensukseskan program sunat massal ini.

“Tiada kata yang bisa saya ucapkan selain ucapan ribuan terimakasih kepada seluruh komponen yang terlibat, khususnya kepada anak-anak kami peserta sunat massal juga orang tua dengan begitu antusias untuk mengikuti kegiatan ini,” sambungnya.

Dijelaskannya, dari seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan disetiap kecamatan, disambut meriah oleh masyarakat, sehingga peserta sunat massal selalu melebihi kuota yang telah ditetapkan.

“Ini artinya masyarakat sangat mendukung program tersebut mudah-mudahan kegiatan ini akan dapat dilaksanakan kembali pada tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Dengan melihat besarnya antusias para orang tua untuk meng khitankan anaknya di program sunat massal ini, mudah-mudahan tahun yang akan datang Pemkab Inhu dapat menambah jumlah kuota peserta sunat massal.

Berdasarkan catatan yang ada, sejak digelar pada tahun 2010 hingga 2019 jumlah anak yang telah mengikuti sunat massal mencapai 11.680 anak, terangnya. (Advertorial)

Laporan : Fauzi INHU/Adv

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru