oleh

Berbadan Hukum CBP Bukan Sekedar Organisasi Biasa

Pekanbaru, Detaksatu : Community Biliar Pekanbaru (CBP) naungi atlit biar Pekanbaru patut diacungkan jempol. Pasalnya tidak hanya sekedar komunitas biasa tapi juga memiliki badan hukum resmi yang akan terus berkiprah memajukan atlit biliar dan mengejar prestasi di dunia olahraga biliar.

CBP yang memiliki visi misi membina kemampuan atlit menjadi berprestasi juga merupakan salah satu wadah yang akan terus melahirkan generasi baru melalui berbagai iven ditingkat daerah. Dimana iven-iven tersebut juga bekerjasama dengan rumah biliar yang sebagian besarnya juga melibatkan berbagai atlit berprestasi dari berbagai provinsi di Indonesia.

Sesuai program, mulai tahun 2020 mendatang CBP juga sudah mempersiapkan berbagai iven turnamen dengan runtin yang akan menjadi kalender kegiatan dalam olahraga biliar. Dimana menurut Ketua CBP, Supriyanto, mulai Awa Januari kegiatan turnamen itu sudah mulai dilaksanakan yang akan diigilir d isetiap rumah biliar yang ada di Pekanbaru. Artinya turnamen ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan kemapuan atlit dalam bertanding. Terutama terkait mental tanding yang akan teruji disaat turun pada iven-iven besar tingkat nasional.

“Kegiatan seperti ini jauh hari sudah dilaksanakan. Alhamdulillah, memberikan hasil lebih baik dan memberikan dampak positif tehadap atlit.” katanya.

Ia mengaku, untuk pembinaan kemampuan alit ini ia bersama seluruh pengurus CBP juga terus meningkatkan koordinasi dengan rumah biliar yang ada di kabupaten kota di Riau. Khusunya terkait pelaksanaan turnamen yang saling mendukung dan bersinergi. Sehingga disaat pelaksanaan iven besar CBP merangkul seluruh atlit yang tersebar di Riau.

“Beberapa kali turnamen sebelumnya kita juga mengundang atlit nasional dari bernagai provinsi. Dimana dalam waktu dekat ini kita juga akan mengirim atlit ke Dumai untuk mengikti turnamen yang diselenggarakan rumah iliar rekan kita yang ada di Kota Dumai,” jelasnya.

Lebih jauh kata pria yang juga Pamen Polda Riau ini, kehadiran CBP ini bukan sekedar perkumpulan atau kaleng-kaleng, tapi memiliki visi misi jelas. Yaitu membesarkan atlit dan membimbing atlit menuju prestasi. Maka itu CBP juga harus memiliki badan hukum jelas yang terdaftar didaerah.

Tambah lagi katanya, membesarkan olahraga biliar ini juga merupakan salah satu program CBP dalam merubah imej bilir yang selama ini dinilai negatif. Karena biliar merupakan olahraga positif yang juga mampu membawa kesuksesan dan mengharumkan nama daerah dalam bidang olahraga. Hal itu juga telah terbukti sebelumnya dengan prestasi yang diraih atlit di tingkat nasional yang mengharumkan nama Riau.

“Membesarkan olahraga biliar ini juga memberikan dampak positif pada generasi kita, diantaranya terhindar dari keterlibatan narkoba yang saat imi terus memghantui dan juga perbuatan kejahatan lainnya yang.merusak.masa depan,”.ujarnya.

Sebagaimana diketahui tambahnya, dalam kepengurusan CBP ini juga tersiri dari orang ahli dan profesional. Baik dibidang pemerintahan, Hukum, TNI, Polri Sipil, Swasta dan profesi lainya yang sangat mendukung dan peduli dengan olahraga biliar dan kemajuan atlit.

“Mudah-mudahan dengan diawali dasar semangat bersama ini CBP mampu memajukan olahraga biliar di Riau, dan mensukseskan atlit sebagai misi utama. Yang perlu diingat CBP bukan merupakan orgnisasi tandingan atau saingan, baik bagi POBSI, KONI atau Cabor lainya. Tapi CBP selaku wadah yang tujuannya untuk kesuksesan atlit dan membesarkan olahraga biliar yang juga membantu POBSI dan KONI dalm.program olahraga,” tuturnya.

Laporan : adre Olahraga

MENCARI PEMIMPIN 2020 PILWALKO DUMAI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru