oleh

Rancang Kalender Kegiatan 2020, PBSI Riau Gelar Mukerprov

Pekanbaru, Detaksatu : Menjelang tutup tahun 2019 ini, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau akan menggelar Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov), pada tanggal 14-15 Desember 2019 mendatang di Hotel Furaya Pekanbaru.

Ketua Panitia Mukerprov PBSI, Dr. Jupendri menjelaskan, Mukerprov ini akan diikuti oleh Pengurus Provinsi dan Pengurus PBSI Kabupaten Kota. ” Undangan kepada para pengurus kabupaten/kota sudah kita kirimkan. Kita juga mengundang pengurus KONI Provinsi dan pengurus Cabor lain untuk dapat hadir di acara pembukaan,” ujarnya, Kamis (12/12/2019).

Mengenai agenda yang akan dibahas dalam Mukerprov kali ini, Jupendri menjelaskan, pertama akan ada penyampaian laporan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pengprov PBSI Riau dan Pengkab/Pengkot PBSI se-Riau selama tahun 2019. “Laporan tersebut tentunya juga menjadi bahan evaluasi kita semua, apakah kegiatan yang dilakukan sudah sesuai dengan kalender kegiatan yang disepakati pada tahun 2018. Jika ada yang tidak terlaksana, apa kendalanya, dan bagaimana kita mencari solusinya,” jelas dosen Komunikasi UMRI ini.

Dalam Mukerprov tersebut juga akan dibahas dan ditetapkan kalender event dan kegiatan untuk tahun 2020, baik berupa kegiatan keorganisasian maupun event kejuaraan yang akan digelar.

Sementara itu, Ketua Pengprov PBSI Riau, Eri Zulhendrizal, menyampaikan, kegiatan Muskerprov ini merupakan amanat Peraturan Dasar dan Rumah Tangga PBSI. “Pengprov PBSI Riau periode sekarang sudah tiga kali menggelar Mukerprov. Kegiatan ini penting karena dapat menjadi ajang konsolidasi dan koordinasi antara pengurus provinsi dengan pengurus kabupaten/kota,” ujarnya.

Eri mengaku, dengan semakin solid dan tertatanya organisasi PBSI di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, akan berdampak pada meningkatnya prestasi para atlet bulutangkis Riau. Ini terlihat dengan meningkatnya prestasi cabang bulutangkis di tahun 2019.

“Di beberapa ajang kejuaraan tingkat regional dan nasional, kita berhasil menorehkan prestasi. Di Porwil Bengkulu Riau berhasil meraih 1 emas,1 perakdan 4 perunggu. Sedangkan di Kejurnas Palembang yang sedang berlangsung saat ini, kita berhasil meraih 1 perak dari atlet kita Nurul dan 1 perunggu dari Nurhafizah. Dengan hasil ini kita dapat mengirimkan sejumlah atlet untuk berlaga di PON mendatang,” jelasnya.

Untuk program PBSI ke depan, tambah Eri, pengurus nantinya akan tetap fokus pada upaya menumbuhkan atlet-atlet usia dini, peningkatan prestasi lewat ajang kejuaraan, peningkatan kapasitas pelatih dan wasit, serta penguatan organisasi PBSI.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru