oleh

Partai Demokrat Inhu Gelar Musancab, Arwan Citra Jaya: Mesin Partai Siap Hadapi Pilkada Serentak 2020

Rengat, Detaksatu : Dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab), Minggu (17/11) di gedung Buana Sakti Air Molek Kec Pasir Penyu Kab Inhu, sebanyak 14 Dewan Perwakilan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat di Kabupaten Indragiri Hulu terbentuk.

Momen Musancab DPAC Partai Demokrat Kab Inhu sekaligus dilakukan pengembalian berkas untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang sebelumnya mendaftar bisa ikut Pilkada serentak tahun 2020 mendatang melalui Partai Demokrat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Eddy M Yatim sekaligus membuka acara konsolidasi secara resmi. Hadir juga beberapa pengurus DPD PD lainnya, khususnya BPOKK (Organisasi), Anggota DPRD Inhu dari Demokrat, Sekum DPC Inhu Supri Handayani dan jajaran serta Balon Bupati dan Wakil Bupati Inhu seperti Supri Handayani, Brigjen Pol Raja Haryono Saharlong dan Khairizal, Ketua Perindo Inhu Arifuddin Ahalik, Tokoh masyarakat Inhu yang ada di Pekanbaru, Maizir Mit, Arsyad Rahim, Muzamir, Ketua LP2A Inhu, Isroihan Iskandar, Tokoh Masyarakat Airmolek H Sanusi Seregar, Tokoh Pendidikan Inhu H Sayuti Kamal dan Undangan lainnya.

Eddy M Yatim mengunggkapkan bahwa pelaksanaan Musancab serentak ini merupakan sebuah aturan baru yang dijalankan oleh partai Demokrat, ini dilaksanakan juga oleh seluruh DPC Demokrat se Riau.

Menurut Edy, musyawarah merupakan bagian terpenting dalam sebuah organisasi termasuk partai Demokrat. Hasil musyawarah ini tentunya akan menjadi roda organisasi selanjutnya dalam memajukan Demokrat di Inhu dan Provinsi Riau secara umum, anggota partai tidak hanya diatas kertas saja namanya terdaftar, namun hendaknya betul betul bisa mengemban amanat partai dan juga memajukan partai demokrat di daerah masing masing.

“Bantu masyarakat dan berikan solusi, agar masyarakat tahu bahwa Demokrat itu memang ada untuk rakyat,” ujarnya.

Sementara itu ketua DPC PD Inhu Arwan Citra Jaya berharap setiap ketua DPAC yang terpiliih nantinya agar dapat berdapatasi dengan baik terhadap program program partai, karena ada agenda yang sangat dekat akan ditargetkan, yakni Pilkada serentak tahun 2020, Mesin partai sudah siap dijalankan menghadapi Pilkada Indragiri Hulu tahun 2020,” katanya.

Mantan Dewan itu berharap, setelah digelarnya Musancab ini struktur DPC, PAC dan Ranting dapat melakukan konsolidasi ke masyarakat untuk Pilkada Inhu 2020 dan Pemilu 2024.”Ini menjadi agenda politik kami jelang Pilkada, penguatan infrastruktur partai sambil melakukan pemilihan ketua ranting,” jelasnya.

Laporan : Fauzi INHU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru