oleh

Bupati INHU Hadiri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Rengat, Ini Pesannya

Rengat, Detaksatu : Revitalisasi pembangunan Islamic Centre komplek Masjid Mukhlisin Kel Kampung Dagang Kec Rengat di tahun 2020 yang akan terkoneksi dengan wisata alam Danau Raja menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemkab Inhu tahun 2020.

“Dengan terkoneksinya Masjid Mukhlisin, Islamic Centre dan wisata Danau Raja diharapkan akan dapat meningkatkan nilai ibadah, sumber ekonomi dan silaturrahmi di tengah masyarakat,” ujar Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto SE saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Masjid Mukhlisin Jl Padat Karya Kel Kampung Dagang Kec Rengat Kab Inhu, Sabtu (9/11/2019), 12 Rabiul Awal 1441 H.

Selain Islamic centre, pembangunan gerbang masuk Kota Rengat, lanjutan Rigid Pavement Jalan Azki Aris, perbaikan jalan Rengat – Pematang Reba dan pembangunan jalan dua jalur di depan kantor Bupati di Pematang Reba menjadi target di tahun 2020 mendatang. Hal ini menurut Bupati tidak akan tercapai tanpa dukungan dan masukan dari masyarakat Indragiri Hulu.

Oleh sebab itu Bupati Yopi mengajak masyarakat untuk membahas hal ini bersama-sama yang akan difasilitasi Sekda dan instansti terkait agar tujuan pembangunan dapat tercapai dan terhindar dari politisir pihak yang tidak bertanggungjawab.

Terkait dengan makin dekatnya proses PILKADES yang akan dilaksanakan serentak se- Kab Inhu pada tanggal empat Desember Dua Ribu Sembilan Belas (4/12/2019) mendatang, Bupati juga mengajak peran aktif serta dukungan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan dimaksud.

Turut hadir pada acara ini Sekda Kab Inhu, Kabag Protokol Supandi S Sos MP, Kepala OPD, Kabag, Camat, Lurah, Kades, Tokoh Masyarakat, ASN, Honorer serta masyarakat dan Jamaah Masjid Mukhlisin sekitarnya.

Sebelumnya, Bupati Indragiri Hulu dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Kab. Inhu Ir. H. Hendrizal, M. Si menyampaikan bahwa pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah tahun kedua yang dilaksanakan dengan diawali dengan shalat subuh berjamaah oleh para pejabat, ASN dan honorer Pemkab. Inhu.

Kegiatan ini dilaksanakan Pemkab Inhu di tiga kecamatan secara serentak yakni di Kecamatan Rengat, Rengat Barat dan Kuala Cenaku.

Bupati selanjutnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kab Inhu khususnya di Kec Rengat atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke-49 yang beberapa waktu lalu dilaksanakan di lokasi wisata Danau Raja Kel Kampung Dagang Rengat.

Selanjutnya kegiatan diisi dengan tausiah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Inhu Drs HA Karim M PdI tentang pentingnya menauladani kepribadian Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari untuk keselamatan dunia akhirat.

Laporan : Fauzi INHU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru