oleh

Bersama Warga Labuhbaru Barat, Serda Wiyono Ikut Senam Sehat Massal

Pekanbaru, Detaksatu : Dalam rangka menyemarakkan program Pemerintah, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Babinsa Kelurahan Labuhbaru Barat Koramil 06/Sukajadi Kodim 0301/Pekanbaru, Serda Wiyono bersama warga mengikuti senam sehat massal.

Kegiatan tersebut menampilkan Aerobik diselenggarakan di halaman Kantor Kelurahan Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu, (9/11), pukul 07.30 WIB.

Senam bersama turut dihadiri Camat Payung Sekaki Nurhasminsyah, STTP, M.Si, Lurah Labuhbaru Barat Fachruddin Pangabean, Babhinkamtibmas, perwakilan RT/ RW se- Payung Sekaki dan warga sekitar berjumlah 70 orang.

Pantauan dilokasi senam sehat itu, terlihat Camat Nurhaminsyah, Serda Wiyono dan Lurah turut berbaur bersama masyarakat, mengikuti senam massal bersama jajaran instruktur senam. Sebelum senam dimulai, Camat meminta masyarakat Kelurahan Labuhbaru Barat, agar terus aktif berolahraga, dan menjaga kesehatan keluarga.

Disamping itu, Camat Payung Sekaki mengapresiasikan dengan kegiatan olahraga yang digelar, terutama senam yang diadakan pada Sabtu pagi.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Labuhbaru Barat agar terus melaksanakan kegiatan senam ini terus diadakan setiap pekannya, Sabtu pagi,” kata Nurhaminsyah.

“Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula,”ucapnya lagi diiringi tepuk tangan hadirin para undangan dan masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga diadakan doorprize dengan hadiah utama Rice cooker dan masih banyak hadiah hiburan lainnya. Namun, sebelumnya hadiah tersebut akan diundi.

“Bapak- bapak, dan Ibu-ibu, adik – adik semua dalam kegiatan senam sehat ini, diharapkan jangan pula dulu, karena kita dan panitia akan mengadakan cabut undian,” kata pria disapa Hasmi ini.

“Hadiah utamanya, Rice Cooker”,katanya menambahkan.

Pada ditempat yang sama, Babinsa Serda Wiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan untuk mendukung program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat Hidup sehat (Germas) dengan sasaran memperkenalkan masyarakat luas bahwa didaerah Kecamatan Payung Sekaki mempunyai potensi besar di Olahraga.

“Kegiatan Senam Massal ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah GERMAS, khususnya di wilayah Koramil 06/Sukajadi,” Serda Wiyono.

Adapun giat senam sehat massal itu selesai pada pukul 10.15 WIB, dalam keadaan tertib dan lancar.

Laporan : Rima

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru