oleh

Babinsa Serda Hazirman Koramil 01/Rumbai Laksanakan Program TNI

Pekanbaru, Detaksatu : Babinsa Kelurahan Lembah Sari Serda Hazirman Koramil 01/Rumbai Kodim 0301/Pekanbaru bersama anggota Koramil 01/Rumbai laksanakan Karbak RTLH di RT 01/RW 07 Kelurahan Lembah Sari, yang beralamatkan Jalan Dusun Harapan No.47 Kecamtan Rumbai Pesisir Pekanbaru, Sabtu (09/11).

Kegiatan Karbak RTLH ini merupakan program satuan Kodim 0301/Pekanbaru dengan tujuan membantu kesulitan warga masyarakat di wilayah desa binaan Babinsa, ujar Serda Hazirman.

Dia menambahkan adapun tujuan sasaran adalah rumah milik Ibu Sumarni usia 72 tahun yang sehari-hari kegiatannya sebagai pekerja Ibu rumah tangga. Kegiatan rehab RTLH saat ini masih dalam pengerjaan, semoga saja program dari Kodim 0301/Pekanbaru memberikan kebahagian bagi Ibu Sumarni, ungkap Serda Hazirman.

Sementara itu, Ibu Sumarni pemilik rumah disela-sela kegiatan rehab rumahnya menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 01/Rumbai yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

Ditempat terpisah melalui sambungan seluler Danramil 01/Rumbai menggatakan kegiatan ini merupakan dari Kodim 0301/Pekanbaru dimana kita mengangkat tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”, ungkap Mayor Kav Syharman S.Pd.

Selain itu juga kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat,” sambungnya.

Dan juga kegiatan tersebut sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah. Mayor Kav Suharman memberikan apresiasi kepada Babinsa-Babinsa nya yang menjalankan semua program yang ada di Kodim 0301/Pekanbaru kepada seluruh masyarakat binaan mereka, seperti yang dilakukan Babinsa Serda Hazirman pada Ibu Sumarni, tutupnya.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru