oleh

PPP Pelalawan Masih Menunggu Intruksi DPP Terkait Pendaftaran Pemilukada 2020

Pangkalan kerinci, Detaksatu : Mendekati Pemilukada tahun 2020 mendatang, partai persatuan pembangunan (PPP) kabupaten Pelalawan belum membuka pendaftaran penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati.

Ketua pimpinan cabang PPP kabupaten Pelalawan, Junaidi purba terkesan memberi sinyal akan adanya kader partai yang dipimpinnya ikut dalam kontestasi politik 2020 mendatang.

“Kita masih menunggu arahan dan intruksi dari provinsi maupun pimpinan pusat, ada Juklak yang juga kita masih menunggu seperti apa tekhnis nya nanti,” kata Junaidi purba kepada awak media ketika ditemui dikantor PPP pada Rabu sore.

Strategi politik arahan Plt ketua umum PPP, Suharso Monoarfa dalam pidato politiknya saat menghadiri musyawarah kerja wilayah (Muskerwil) dan pembekalan anggota DPRD PPP se-provinsi Riau pada Ahad (3/11/2019) di salah satu Hotel Pekanbaru menekankan pentingnya menghilangkan istilah Mahar Parpol bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah.

“Tidak ada lagi istilah Mahar di PPP sekarang, kita cukup melihat Kapabilitas dan Elektabilitas calon, bukan isi Tas,” Ucapnya sembari diikuti tepuk tangan seluruh kader.

Menurut menteri Bapenas ini, konflik internal juga sering muncul dengan adanya istilah Mahar, bahkan dirinya juga menekankan bagi kadernya yang memang pantas maju dalam Pilkada, maka partai tidak perlu lagi membuka pendaftaran.

“Silahkan bagi kader yang siap maju,kita dukung itu. Untuk itu PPP tidak usah lagi buka pendaftaran calon jika memang ada kader kita yang mencalonkan diri,”Jelasnya.

Dia juga mengingatkan kadernya agar totalitas dalam memperjuangkan siapapun calon yang sudah menjadi keputusan partai Ka’bah kedepan.

Laporan : Faisal and Dien Puga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru