oleh

Babinsa Tanjung Rhu Ikut Bantu Menimbun Halaman Milik Waga AMD

Pekanbaru, Detaksatu : Dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan warga berada wilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Tanjung Rhu Serda Hariyanto dan Serda M. Isak melaksanakan giat gotongroyong ikut membantu menimbun halaman rumah milik Suparjo yang merupakan warga di Jalan AMD, Jumat, (8/11).

Dalam giat goro tersebut, hadir Ketua RW Drs Mandaria
, Ketua RT Solehan beserta pemuda masyarakat tempatan sekitar 17 orang.

Dikatakan Serda Harianto, ikut membantu menimbun halaman milik bapak Suparjo merupakan salahsatu wujud kepedulian TNI dan kinerja Babinsa ditengah-tengah masyarakat.

“Ini bentuk kepedulian TNI bersama masyarakat untuk membantu segala kesulitan warga yang berada diwilayah binaanya,”ucap Serda Harianto didampingi rekannya, Serda M Isak.

Selain itu, juga melalui kegiatan seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia.

“Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga,”kata Serda M. Isak menambahkan.

“Selain dapat menumbuh kembangkan kebersamaan serta hubungan emosional bersama warga, kegiatan ini juga dapat mewujudkan sinergitas TNI dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Suparjo yang merupakan warga Jalan AMD mengucapkan terimakasih kepada babinsa yang telah peduli membantunya dalam pembuatan warung miliknya.

“Hal ini merupakan kegiatan positif sebagai wujud kebersamaan antara babinsa bersama warga Kelurahan Tanjung Rhu, semoga hubungan yang baik ini dapat terjalin terus, pastinya TNI tetap Berjaya,” tuturnya. (rima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru