oleh

Dermaga Sungai Guntung Berikan Dampak Positif

Kateman, Detaksatu : Pembangunan Dermaga Sungai guntung Tagaraja kecamatan kateman Kabupaten Inhil Provinsi Riau,sudah mencapai tahap 100 persen.Dermaga Pelabuhan ini segera beroperasi dalam waktu dekat dan apabila sudah Dermaga Sungai guntung Tagaraja kecamatan kateman sudah Rampung akan diresmikan oleh Bupati Inhil HM.Wardan.rabu(06/11/2019).

Pak Arsad (50)tahun,warga Sungai Guntung kelurahan Tagaraja kecamatan kateman, mengapresiasi pembangunan Dermaga pelabuhan ini. Menurut dia, pelabuhan ini akan memberi dampak positif, terutama menstimulus perekonomian antar Sungai guntung Kecamatan kateman dan Desa Tanjung raja dan sekitarnya,”ujarnya

“Dermaga Pelabuhan ini menjadi Dambaan masyarakat sungai guntung Kecamatan kateman, tentu kita sangat mengapresiasi pemerintah dalam hal ini bapak bupati Inhil HM.Wardan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir, karena di masa pemerintahan beliau pelabuhan ini disentuh pembangunan,” kata seorang warga Sungai Guntung Kecamatan kateman,”terangnya kepada Detaksatu.com siang tadi.

Menurut Pak Arsad (50)tahun ini, dilaksanakannya pembangunan itu telah mewujudkan harapan warga sekitar akan hadirnya Dermaga pelabuhan yang memberi peluang bertumbuhnya ekonomi.

Jalur transportasi laut kan tentu lebih lancar, dan bukan ekonomi saja, kita lihat bangunan terminal penumpangnya, bangunannya membanggakan, seperti pelabuhan-pelabuhan besar dan berkelas, ini kita angkat jempol,” kata dia.

Arsad (50)tahun,Warga Sungai Guntung Kecamatan kateman yang tinggal dijalan Tunas Muda dikelurahan Tagaraja yang sehari-hari beraktifitas sebagai pedagang di kawasan Dermaga pelabuhan tersebut,menyebut pembangunan ini menjadi harapan baru warga sekitar seperti dirinya.

“Ya baguslah ya, karena kan udah lama juga Dermaga pelabuhan seperti ini ini kita Dambahkan dan akhirnya dibangun juga. Harapannya ya, kita pedagang kecil juga bisa terbantu. Kan waktu di zaman pak Jokowi ini dibangun dan dizaman bupati HM.Wardan, ya berterimakasih lah karena udah dibangun Dermaga pelabuhan ini,” katanya.

Ia mengaku, sejak proses Dermaga pembangunan Pelabuhan berjalan, dagangan semakin laku terjual.

Dijelaskan lagi pak Arsad (50)tahun ini,ia menyebut kehadiran bangunan baru Dermaga Pelabuhan sungai guntung Tagaraja menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita masyarakat sungai guntung Kecamatan kateman.

“Gak di semua kota punya Dermaga pelabuhan,Dia berharap, pembangunan ini diikuti dengan pelayanan yang semakin baik dan berkualitas.

“Ya kalau pelayanan pelabuhannya semakin bagus, penumpang kan semakin terbantu, jadi akan semakin banyak kapal dan penumpang yang memilih jalur transitnya di sungai guntung Kecamatan kateman, efeknya apa? Banyak, ya ekonomi, ya pariwisata, ya nama baik,” ucapnya.

Diketahui, pembangunan Dermaga Pelabuhan sungai guntung Tagaraja,oleh Bupati Inhil HM.Wardan melalui Dinas Perhubungan Kab,Inhil,saya mendapatkan Informasi nama Kontraktor pelaksananya pak Budi Utama ST,patut diacungkan jempol beliaunya,yang dikerjakan oleh Kontraktor pelaksana CV.Putra Sejati dan Konsultan Pengawas PT.Specta Graha Konsultan dengan biaya sebesar Rp.2.478.371.154.67.dengan pekerjaan (120) hari Kalender.sudah mencapai tahap 100 persen.

Terakhir dikatakan Arsad (50)tahun,saya lihat dan perhatikan setiap harinya pembangunan Dermaga Pelabuhan sungai guntung Tagaraja ini pun dikerjakan oleh pekerja-Pekerja yang handal,”tuturnya

Laporan: Ridho inhil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru