oleh

Babinsa Koramil 01/Rumbai Komsos Mengurangi Kecelakaan Lalu Lintas di Kelurahan Muara Fajar

Pekanbaru, Detaksatu : Babinsa Kelurahan Muara Fajar Timur Serka Apriansyah Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru bersama Bhabinkabtibmas melaksanakan (Komsos) didaerah Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai.

Dalam Komsos ini juga diikuti Ketua RT/RW dan warga Kelurahan Muara Fajar Timur yang di RW.02 Jalan Yos Sudarso Km 20. Kecamatan Rumbai.

Dalam hal ini Babinsa mengingatkan dan menghimbau kepada warga yang tinggal di sepanjang jalan lintas Yos Sudarso supaya berhati-hati dalam menggunakan jalan atau menyebrang jalan karena banyaknya kendaraan-kendaraan besar yang lewat sehingga jangan sampai terjadi musibah (lakalantas) disepanjang jalan Yos Sudarso, ujar Serka Apriansyah, Rabu (06/10).

Dalam kegiatan Komsos ini merupakan juga program TNI. Tujuan kegiatan ini juga diantaranya untuk menjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat serta menjadikan sinergistas bersama Bhabinkabtibmas untuk menjaga daerah wilayah binaan, pungkas Babinsa Apriansyah.

Ditempat terpisah Danramil 01/Rumbai menggatakan bahwa komsos merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan, dengan adanya komsos yang dilakukan bersama Babinsa dan Bhabinkabtibmas yang ada disetiap kelurahan, koramil akan membantu warga yang berdampak, jika memang diperlukan, ujar Mayor Kav Suharman S.Pd.

Dia juga menambahkan langkah komsos dengan dialog membahas berbagai masalah yang ada dan apa yang dilakukan TNI untuk bisa membantu. Karena dalam sosialisasi ini, masyarakat faham dan siap membantu warga lain untuk mengingatkan supaya berhati hati apabila berada atau menggunakan jalan di sepanjang jalan Lintas Yos Sudarso, Untuk itu koramil akan terus melakukan dialog dan kerja bersama masyarakat, mengurangi kecelakaan Lakalantas, pungkas Mayor Kav Suharman S.Pd.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru