oleh

KONI Pekanbaru Kirim Surat Dukungan ke Gubernur Riau

Pekanbaru, Detaksatu.com : Gubernur Riau (Gubri) melakukan upaya menjadikan Stadion Utama Riau sebagai salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Hal ini mendapat dukungan penuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, dengan Surat dukungan bernomor 371/UM/KONI-PKU/X/2019 tertanggal 30 Oktober 2019 yang ditandatangani Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil tersebut dikirimkan langsung ke Gubernur Riau.

Selain itu, surat dukungan itu juga ditembuskan kepada Menpora, Anggota DPR RI Dapil Riau, Plt Ketua Umum PSSI, Komite Eksekutif PSSI, Sekretaris Jendral PSSI dan juga kepada Ketua DPRD Provinsi Riau.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar telah menyampaikan usulan Stadion Utama Riau sebagai venue Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

“Kita sudah menyampaikan usulan dan harapan kita kepada pak Menpora. Alhamdulillah kemarin kita mendapat sambutan baik dari pak Menteri,” kata Syamsuar kepada wartawan belum lama ini.

Diharapkan Gubri, jika usulan Riau terwujud maka akan banyak manfaatnya bagi daerah.

Berikut isi surat dukungan dari KONI Pekanbaru yang dirangkum awak media Detaksatu.com :

“Demi kemajuan olahraga prestasi di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau, Bersama ini kami KONI Kota Pekanbaru mendukung penuh Gubernur Riau untuk memperjuangkan dipilihnya stadion utama Riau sebagai salah satu Venue Piala Dunia U-20 Tahun 2021,” tulis Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil dalam surat tersebut.

KONI Pekanbaru berharap dukungan serupa dapat diberikan secara tertulis oleh KONI Kota/Kabupaten se-Riau dan ASKAB/ASKOT PSSI se Riau. Agar Kemenpora, PSSI dan FIFA dapat mempertimbangkan aspirasi insan olahraga di Provinsi Riau.

Hal ini dimaksudkan agar Kemenpora, PSSI dan FIFA dapat mempertimbangkan aspirasi insan olahraga di Provinsi Riau.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru