oleh

Kapolsek Payung Sekaki Pimpin Pemadaman Karhutla di Wilayah Darma Bakti Ujung

Pekanbaru, Detaksatu.com : Kapolsek Payung Sekaki AKP. Hidayat Perdana SH., SIK, memimpin langsung pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Payung Sekaki, di jalan Beringin atau Darma Bakti Ujung, luas lahan terbakar -+ 6 ha. Kegiatan Pemadaman dan Pendinginan Karlahut diturunkan beserta 15 personil Polri, Kamis (10/10) sekitar Pukul 08.30 WIB.

Kapolsek Payung Sekaki AKP. Hidayat Perdana SH., SIK, mengatakan, pihaknya dalam pemadaman tersebut, menggunakan Mobil Damkar 2 unit ukuran 5 Ton, Mesin Strecker 4 unit, dan selang ukuran 1,5 inci 40 gulung.

Selain Personil Polsek Payung Sekaki kegiatan pemadaman juga dilakukan oleh 11 personil BPBD Kota Pekanbaru, terang Kapolsek Payung Sekaki.

Kondisi lahan ditempat ini kata AKP. Hidayat adalah tanah bergambut dan ditumbuhi semak belukar.

Namun tambah AKP. Hidayat, kegiatan pemadaman tersebut dihentikan sekitar Pukul 16:00 WIB karena situasi yang sudah terkendala dengan baik

“Kata Kapolsek Payung Sekaki, Kita akan tindak tegas kepada para pelaku pembakar hutan dan lahan bila terbukti, baik perorangan maupun korporasi. Kepada seluruh masyarakat baik perorangan maupun korporasi di himbau untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar”, pungkas AKP. Hidayat Perdana.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru