oleh

Setelah Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Rumbai Pesisir Kukuhkan Forum Anak

Pekanbaru, Detaksatu.com : Camat Rumbai Pesisir (Rumpes), Indah Vidya Astuti, mengukuhkan Pengurus dan Anggota Forum Anak Rumbai Pesisir (FANRumpes) tingkat Kecamatan. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Rumpes, Rabu (9/10/2019)

Dalam amanatnya Indah Vidya menyebutkan, bahwa FANRumpes, ini merupakan sesuatu yang sangat penting sebagai wadah partisipasi anak untuk terlibat langsung dalam memajukan pembangunan di Kota Pekanbaru.

Forum anak dibentuk untuk menjembatani seluruh persoalan dari anak-anak di Kecamatan Rumpes, karena forum ini juga bertujuan sebagai wadah tempat untuk menyampaikan aspirasi dan partisipasi anak.

“Peran forum anak sangat penting untuk memajukan pembangunan, terutama dalam mewujudkan Pekanbaru menuju Smart City yang Madani,” ujar Camat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak pihak kecamatan pada bulan agustus yang lalu telah mengadakan berbagai perlombaan bagi anak-anak di Rumbai Pesisir seperti Lomba pidato, musikalisasi, dan pentas seni.

Selain itu, Camat Indah berpesan semoga setelah terbentuknya forum anak kecamatan tidak sampai disini saja, harus pro aktif saling bersinergi dengan pihak kecamatan.

” Jangan hanya menunggu dari pihak kelurahan maupun kecamatan agar bisa berkoordinasi. Pihaknya sangat mendukung semua ide-ide kreatif dan inovatif dari FANRumpes, ” ujarnya

Pengukuhan Pengurus FANRumpes tersebut, difasilitasi langsung oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kota Pekanbaru. Forum anak Rumpes merupakan kecamatan kedua di kukuhkan setelah Tenayan Raya

Acara ini, turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru, Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah se-Kecamatan Rumpes, Tokoh Masyarakat dan Ketua LPM Kecamatan Rumpes.

Laporan : Kim PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru