oleh

Ketua TP-PKK INHIL Tutup Pelaksanaan Akselerasi UKS

Tembilahan, Detaksatu.com : Hj. Zulaikhah Wardan yang juga sebagai Ketua TP PKK Inhil menutup pelaksanaan akselerasi Usaha Kesehatan Sekolah atau Madrasah (UKS/M) dimana 2 hari yang lalu dibuka langsung Bupati H M. Wardan disalah satu Hotel di Tembilahan.

Ibu ketua TP PKK Hj. Zulaikhah Wardan yang juga sebagai Dewan Pembina tim Pengawas UKS bahwa UKS sangat-sangat dibutuhkan untuk menjawab keresahan orang tua Wali Murid. Ini disampaikan beliau saat menutup Sosialisasi Program Akselarasi. Pada tersebut Hj. Zulaikhah Wardan didampingi Kabag Kesra Setda Inhil beserta Staf, turut juga dihadiri Lurah, Sekcam Kecamatan Tembilahan yang diikuti 74 orang peserta, Selasa (8/10/2019).

Dalam arahannya Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan, kelembagaan dari UKS ini tanggung jawab dari Pemerintah Daerah yang harus berjenjang hingga ke Kecamatan dan untuk di Kecamatan Dewan Pembina Pak Camat sedangan tim pelaksana yaitu unsur-unsur pelaksana yang terdiri dari sekolah-sekolah dimana saat sekarang ini maraknya keresahan orang tua terhadap anaknya yang jajan sembarangan diluar sekolah. Untuk itu, UKS sangat-sangat dibutuhkan. Untuk itu setiap sekolah harus memiliki UKS sehingga nanti programnya ada warung sehat sehingga anak-anak tidak jajan sembarangan tempat lagi.

Beliau menambahkan, UKS ini sejalan dengan Program Pemerintah dalam rangka memberikan pengetahuan dan dengan membuat anak-anak kita dengan kesibukan yang Positif. Seperti PMR sehingga dengan kegiatan seperti ini bisa mengurangi kegiatan anak-anak yang negatif.

Laporan:Ridho magribi
Sumber:Humas Inhil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru