oleh

Peduli Kabut Asap, Calsic Riau dan PT Capella Bagikan Ribuan Masker Gratis

Pekanbaru, Detaksatu.com : Peduli dengan kesehatan masyarakat, komunitas mobil Calya Sigra Club Riau menggelar aksi bagi-bagi masker gratis di Perempatan Simpang Fly Over Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Kamis (12/9/2019) pagi.

Aksi sosial ini melibatkan para anggota club Calya Sigra. Tak kurang dari 5.000 masker dibagikan kepada pengendara sepeda motor.

Ketua Koordinator Lapangan Calsic Riau, Dafit menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Calsic Riau terhadap kesehatan masyarakat atas kabut asap yang melanda wilayah Riau dalam beberapa pekan terakhir.

“Semoga masker ini bermanfaat bagi warga agar terhindar dari penyakit yang diakibatkan dari kabut asap,” ucapnya.

Sebanyak 5000 masker dibagikan di persimpangan Fly Over Soekarno Hatta oleh member Calsic Riau yang berjumlah 6 orang, bekerjasama dengan PT Capella Medan Cabang Pekanbaru yang dalam kegiatan itu Kepala Cabang diwakili Kepala Supervisor Toni, Agus dan jajaran, juga ikut turun ke lokasi membagikan masker.

Kepala Suvirvisor Toni yang juga ikut serta membagikan masker, menerangkan bahwa kegiatan tersebut sebagai aksi nyata dari PT Capela Medan untuk peduli dengan kesehatan masyarakat dalam kondisi musibah kabut asap berkepanjangan.

“Semoga dengan pembagian masker ini bisa mencegah terjadinya peningkatan penderita ISPA di Pekanbaru,” kata Toni

Kegiatan dilaksanakan pukul 09.00 Wib dan berakhir pukul 11.30 Wib, seluruh masker dibagikan kepada pengendara.

Pantauan di lapangan, ternyata banyak masyarakat pengendara yang belum menggunakan masker meskipun kondisi cuaca sangat tidak sehat ini. Beberapa warga beralasan karena masker saat ini sudah didapat di apotek.

“Terimakasih kepada PT Capela dan Calsic Riau atas perhatiannya kepada kami, masker ini sangat bermanfaat,” kata Zul seorang pengendara.

Laporan : Kim PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru