oleh

Memperingati Hari Perhubungan Nasional 2019, UPP Sungai Guntung Pecahkan Rekor MURI

Kateman, Detaksatu.com : Dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019, Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menggelar gerakan bersih laut dan pantai serentak,pada hari Kamis (12/09/2019). Acara ini pun akhirnya tercatat sebagai salah satu rekor MURI.

Gerakan bersih laut dan pantau itu dilakukan serentak di 260 pelabuhan yang berada di bawah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perhubungan Laut,dan termasuk salah satunya Kantor UPP Kelas III sungai guntung Kecamatan kateman Kabupaten Inhil Provinsi Riau.

Kata Surya T, S,Sos, Kepala Kantor UPP Kelas III sungai guntung,kepada wartawan Detaksatu.com pagi tadi diruangan kerjanya, acaranya dibuka Gerakan Bersih laut dan pantai dari kantor Pelabuhan UPP Kelas III sungai guntung, Kab,Inhil, Provinsi Riau dengan dengan jumlah peserta lebih kurang 80 orang terdiri dari,Unsur Pimpinan Kecamatan Beserta Masyarakat dan Dharma Wanita Perhubungan, Kesehatan Pelabuhan, Imigrasi, Bea Cukai,Karantina Hewan dan Tumbuhan, Mitra Kerja Pelnas dan Pelra dan seluruh Pegawai Kantor UPP Kelas III sungai guntung,dikawasan Kantor UPP Kelas III sungai guntung dan ditepi Bibir Pantai laut Sungai guntung( DAM) dijalan Yossudarso menuju Kantor UPP Kelas III sungai guntung,”ujarnya Surya T, S,Sos, Kepala kantor UPP Kelas III sungai guntung Kecamatan kateman pagi tadi.

Lanjutnya Surya T, S,Sos kepala kantor UPP Kelas III sungai guntung mengatakan hari ini MURI mencatat sebuah peristiwa superlatif.

“Itu merupakan salah satu kriteria MURI yaitu sesuatu yang bisa diukur, baik melibatkan jumlah peserta terbanyak ataupun bentuk kegiatan yang dilakukan serentak di lokasi terbanyak,” jelas Surya T,S,Sos diruangan kerjanya, Kamis(12/09/2019).

Surya T,S,Sos melanjutkan, hari ini Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan gerakan bersih laut dan pantai yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dari Sabang sampai Meroke,”ujarnya

Kata dia,Kegiatan ini merupkan bagian dari upaya Kementerian Perhubungan beserta jajaran, untuk mengajak warga masyarakat bersama sama meningkatkan sekaligus menjaga kebersihan lingkungan.

“Semangat yang dihadirkan hari ini tentu saja juga mewakili semangat MURI yaitu menggelorakan semangat kebanggan nasional dalam kegiatan bentuk aksi bersih laut dan pantai serentak,” pungkasnya.

Terakhir dikatakan Surya T, S,Sos,Kepala UPP Kelas III sungai guntung Kecamatan kateman,Kami Insan Perhubungan sangat berterima kasih atas telah tercatat di MURI Gerakan Masal Bersih Laut dan Pantai Terbanyak diseluruh Indonesia,Kami akan lanjutkan menjaga Kebersihan Laut dan Pantai didaerah kami yang berkesinambungan,”tegas nya Surya T,S,Sos.

Laporan:Ridho Inhil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru