oleh

Gerakan 1 Rumah Tahfiz 1 Desa Ditandai Peresmian Rumah Tahfiz Al-Bayyan oleh Bupati Inhil

Pelangiran, Detaksatu.com :  Kecamatan bergerak cepat merespon Lounching gerakan 1 rumah Tahfiz 1 Desa/Kelurahan. Salah satunya peresmian rumah Tahfiz Al-Bayyan yang ada di Kelurahan Pelangiran Kecamatan Pelangiran yang di tandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati HM.Wardan yang didampingi Camat dan Majelis Guru.

Peresmian rumah Tahfiz ini oleh Bupati HM.Wardan disela-sela beliau mendampingi Tim TOGA Kemenkes RI, Kamis (12/9/2019) saat memberikan penilaian TOGA di Desa Intan Mulya Jaya.

Sekedar informasi bahwa rumah Tahfiz yang dikasih nama Al-Bayyan ini sudah memiliki total murid. 136 orang dengan rincian laki-laki 48 dan Perempuan 88.

Bupati HM.Wardan mengatakan, bahwa bangunan yang sudah ada ini sudah sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Inhil.
Beliau juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat. Dimana, kita harus bersinergi menjalankan program ini.

Program ini didasari perkembangan zaman yang sangat cepat bahkan sudah merambah hingga Desa-desa, baik itu penyalah gunaan Obat-obatan maupun perkembangan teknologi yang cepat. Untuk itu, program ini salah satu benteng bagi masyarakat dengan mengarahkan generasi muda mendalami Al-Qur’an yang tujuannya untuk menciptakan generasi yang Qur’ani dengan harapan nilai-nilai Al-Qur’an dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat khususnya masyarakat kec pelangiran.

Program ini bertujuan bukan hanya untuk jangka waktu satu atau dua tahun kedepan namun untuk pondasi manusia selama hidup di dunia dan bekal di akhirat nanti. Saya mengetahui program ini berpegang pada pembentukan jati diri jadi hasil yang diharapkan tidak akan instan namun perlu proses dan waktu yg cukup panjang. Semoga perangkat yg terlibat dalam pelaksanaan ini dapat bersabar dalam segala hal. Anggap ini sebagai ibadah kita sehingga dicatat sebagai amal kita di dunia.

Laporan:Ridho Inhil/hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru