oleh

Upaya Masive Padamkan Api Karhutla Diwilayah Koramil 06 Kateman

Teluk Belengkong, Detaksatu.com : Babinsa Desa Penjuru Sertu Joni Pasaribu dan Babinsa Desa Tunggal Rahayu Serda Albar kene anggota Koramil 06 Kateman,Berjibaku padamkan api bersama masyarakat peduli api(MPA),dan anggota Polsek Teluk Belengkong,pada hari selasa 10,september,2019,didesa binaan yaitu tepatnya didesa tunggal Rahayu dikecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Inhil Provinsi Riau,Rabu(11/09/2019).

Kebakaran semak belukar tersebut belum bisa kita rincikan berapa luasnya,karna sampai hari ini kita masih memadamkan bara-bara api yang tersisa kemaren,”Terang Babinsa Desa Tunggal Rahayu Serda Albar kene kepada wartawan Detaksatu.com.

Babinsa Desa Tunggal Rahayu Serda Albar kene dan Babinsa Desa Penjuru Sertu Joni Pasaribu menerangkan “bahwa dirinya mendapatkan informasi terjadinya Karhutla dilahan kosong desa binaannya,Sesampainya di lokasi saya bersama masyarakat peduli api(MPA),dan anggota Polsek Teluk Belengkong, bahu membahu membantu memadamkan api. Kondisi lahan yang kering dan semak belukar sempat merepotkan petugas untuk memadamkan api”, ucap dua anggota Koramil 06 Kateman.

“Situasi musim kemarau saat ini memang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, diharapkan warga tidak ada yang melakukan kegiatan membakar hutan dan lahan,” ujar dua babinsa Koramil 06 Kateman,”Imbuhnya

Laporan:Ridho Inhil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru