oleh

Puskesmas Kelurahan Tagaraja bagikan 1000 Lembar Masker

Inhil, Detaksatu.com : Dalam Rangka meningkatkan kepedulian kepada masyarakat agar terhindar dari penyakit ISPA, Pukesmas Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, memberikan masker kepada masyarakat yang melintas didepan jalan Jendral Sudirman dan jalan kesehatan tepatnya didepan kantor Lurah Tagaraja beberapa hari yang lalu adapun pemberian masker tersebut diintruksikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir.

Hal tersebut dikatakan, Zainuddin, SKM, MM, Kepala UPT Puskesmas Sungai Guntung saat dikonfirmasi Detaksatu.com Selasa (10/09/2019), tujuan pemberian masker tersebut agar masyarakat tidak terkena penyakit yang diakibatkan oleh kabut asap yang menyelimuti Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil, Provinsi Riau.

Staf Puskesmas Kateman Tengah membagikan masker kepada warga yang melintas. “Seperti yang kita ketahui, bahwa pada saat sekarang ini kecamatan kateman, lagi diselimuti kabut asap yang diakibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan. Jadi untuk mengantisipasi Penyakit yang akan timbul, akibat dari kabut asap tersebut makanya pihak Pukesmas mengarahkan Staf Puskesmas untuk memberikan Masker kepada Masyarakat. “ungkapnya.

Selanjutnya, Dia menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas diluar rumah selama kabut asap masih berlanjut, jika terpaksa beraktivitas diluar rumah harus mengunakan masker, sebab kemarin kita sudah membagikan 1000 lembar Masker kepada masyarakat, semoga bermanfaat.

”Pemberian masker kepada masyarakat langsung dipimpin oleh dirinya sebagai Kepala Puskesmas dibantu oleh Bidan dan Perawat.,” tutupnya

Laporan : Ridho Inhil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru