oleh

Cabor Baru di Porkot VII Pekanbaru, Petanque Mampu mengharumkan Kecamatan

Pekanbaru, Detaksatu.com : Cabang olahraga Petanque yang merupakan olahraga yang berasal dari Prancis dan relatif baru di Indonesia, walaupun cabang Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) resmi menjadi anggota baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau yang di Ketuai H Tarmizi Natar Nasution, bagi FOPI Pekanbaru yang di Ketuai Fahridar Hasibuan, SH sudah diikut serta dalam Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke VII 2019.

Ketua Umum FOPI Pekanbaru Fahridar Hasibuan, SH. dalam sambutan penutupan Porkot cabor Petanque di Universitas Islam Riau, Minggu 8/09/2019, yang di hadiri Ketua KONI Pekanbaru, Ketua FOPI Provinsi, Camat, Lurah beserta Manager FOPI Kecamatan. Menggatakan terima kasih kepada KONI Pekanbaru dan ke Ketua Umum FOPI Riau atas dukungan yang diberikan sehingga Porkot Pekanbaru Cabang Olahraga Petanque terlaksana dengan sukses.

FOPI yang mengiikut sertakan atletnya di 8 Kecamatan dari 12 Kecamatan dapat mengukir prestasi bagi semua Kecamatan, Masing-masing Pekanbaru Kota, Marpoyan Damai, Tenayan Raya, Bukit Raya, Tampan, Sukajadi, Senapelan dan Sail. Untuk Porkot ke VII kali ini juara umum pada Kecamatan Senapelan dengan meraih 3 emas, di Posisi kedua dan ketiga pada Kecamatan Sukajadi dan Sail, ujar Faridar yang merupakan juga Sekretaris BPPA UIR.

Untuk Porkot ke VII kali ini Petanque mempersiapkan 55 atlet, semoga kedepan atlet cabor Petanque dapat bertambah untuk bisa mengikut sertakan atletnya di 12 Kecamatan Pekanbaru pada Porkot mendatang.

Sekalipun olahraga ini di Riau khususnya di Pekanbaru terbilang baru, tapi dengan pembinaan yang baik, atlet-atlet kita akan mampu mengharumkan nama Kecamatan, pungkas Faridar.

Sementara itu ditempat terpisah melalui sambungan seluler, Ketua Harian FOPI (Federasi Olahraga Petanque) Pekanbaru, Dr H Syafriadi, SH, MH, menggatakan “saya bangga, atlet FOPI ikut ambil pada bagian dalam kejuaraan Porkot ke VII”.

Selain bisa membanggakan diri sendiri serta orang tua, tentunya dari keberhasilan tersebut dapat membanggakan nama Kecamatan yang dia wakili, ujar Syafriadi yang juga Kabag Humas dan Protokoler di UIR.

“Kemenangan itu, dalam sebuah pertandingan merupakan sesuatu harapan dan kebanggaan yang harus dicapai untuk sebuah prestasi, pungkas Syafriadi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru