oleh

Babinsa Koramil 01/Rumbai Bantu Warga Wilayah Binaan

Pekanbaru, Detaksatu.com – Babinsa Kelurahan Rantau Panjang Serda Andi Saputra dan Babinsa Kelurahan Maharani, Serda S. Sitepu Koramil 01/Rumbai, Kodim 0301/Pekanbaru beserta TIM 1 SUBSATGAS OPS KARHUTLA yang di pimpin
Pelda A. Lukman yang juga didampingi Ketua, RW.02 Iskandar Kel.Rantau Panjang, Kec.Rumbai. Melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus memberikan bantuan berupa paket sembako ke salah satu warga yang kurang mampu, Selasa 20/08/2019.

Kegiatan yang dihadiri Camat Rumbai, Vemi Herliza.SSTP. Lurah Rantau Panjang Jasrul. S.Pd. MM, LPM Rantau Panjang, Slamat Riadi, Ketua RT.01, Rantau Panjang. Slamat Hariyanto.

Rukmini warga yang mendapatkan bantuan sangat berterima kasih atas apa yang telah diberikan oleh para TNI kepadanya.

Serda Andi Saputra juga menjelaskan selama beberapa tahun ini ibu Rukmini ini di tinggal pergi suami nya. Rukmini yang selama ini bekerja sebagai petani dan berpenghasilan pas-pasan. Rukmini yang membesarkan ke tiga anak nya, dua dari tiga orang anaknya putus sekolah karena tidak ada biaya melanjutkan pendidikan sekolah, ujarnya.

Babinsa bukan hanya sebagai aparat yang ditugaskan dalam melakukan pembinaan di desa binaan masing-masing, akan tetapi Babinsa juga harus peduli dengan warganya yang kurang mampu, sehingga apabila masyarakat sudah sejahtera otomatis pembinaan akan berhasil, ungkapnya Danramil 01/Rumbai Mayor Kav. Suharman., S.Pd.

Ditambahkan Danramil, Babinsa memang harus peduli dengan warganya dan dapat meringankan beban para warga binaannya, terutama yang kurang mampu.

“Kami Pos Koramil 01/Rumbai sangat merasa senang, apa yang kami berikan memang tidak seberapa, tetapi semoga hal ini dapat membantu serta bermanfaat bagi masyarakat”, pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru