oleh

Babinsa Koramil 11 Bersama 7 Murid jalankan Program Magrib Mengaji

Pulau Burung, Detaksatu.com – Serda Syamsir Anggota Koramil 11 pulau burung mengatakan kepada Reporter Detaksatu.com,Bahwa Anak merupakan anugerah termahal bagi orang tua. Banyak orang tua yang mengharapkannya tapi tak kunjung diberi, sementara banyak juga orang tua yang dengan mudah memperolehnya. Tapi, jangan pula merasa bangga dengan hadirnya anak, jika kita tak mampu membekalinya dengan pendidikan yang benar sesuai ajaran Islam. Karena, selain anugerah, anak juga merupakan amanah “berat” yang dititipkan Allah kepada orang tuanya, terlebih lagi di tengah-tengah merosotnya nilai-nilai etika, moral dan gencarnya serangan permisifisme (budaya serba boleh) melalui media elektoronik, tanggungjawab orang tua menjadi kian berat,”jelasnya Babinsa Serda Syamsir.

Lanjut Serda Syamsir,Anak memang anugerah, bahkan di dalam al-Qur’an dikatakan sebagai perhiasan hidup, “Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia…” (QS. al-Kahfi : 46). Bayangkan, jika hidup kita tanpa perhiasan, semuanya akan terasa suram. Untuk itu kita patut bersyukur atas nikmat Allah yang dititipkannya melalui anak-anak kita. Rasa syukur itu dapat kita wujudkan dengan mengasuh dan mendidik mereka berlandaskan fitrah dan kasih sayang,”ujar Serda Syamsir.

Terakhir dikatakan Babinsa Serda Syamsir anggota Koramil 11 pulau burung,malam ini saya mendampingi pak Ustadz Ridwan mengajar 7 orang anak-anak murid mengaji,materi yang kami ajarkan malam ini,yaitu membaca ayat pendek dan pendalaman Tazwid,bertempat dimasjib Darussalam diparit 1 didesa pulau burung kecamatan pulau burung Kabupaten Inhil,Provinsi Riau,minggu (18/08/2019),”Imbuhnya

Laporan:Ridho Inhil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru