oleh

Setdako Pekanbaru Kukuhkan Paskibraka Pekabaru 2019

Pekanbaru, Detaksatu.com – Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, M Noer MBS SH MSi MH kukuhkan 40 anggota Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Hari Ulang Tauhun (HUT) ke- 74 RI tingkat Kota Pekanbaru, Kamis (15/8) malam di Pekanbaru.

Pengukuhan yang di tandai dengan pamasangan tali Kandit dipinggang anggota Paskibraka tersebut, nantinya akan bertugas pada upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya. Dimana kegiatan yang berlansung hikmah tersebut juga dihadiri, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, Kodim Pekanbaru, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Andri Sulistiawan SSos, Dispora Pekanbaru, dan Forkopimda Pekanbaru serta undangan.

Pengukuhan Paskibraka 2019 yang terdiri dari 20 putra dan 20 putri SMA terpilih se Kota Pekanbaru ini, juga setelah menjalani beberapa hari pendidikan dan pelatihan melalui Training Center (TC) sejak tanggal 7 – 17 Agustus 2019 lalu. Dimana selama pelatihan dibimbing dan dibina dengan tujuan menggembleng para calon anggota Paskibra memiliki sikap kepemimpinan, kedisiplinan, dan juga kekompakan jiwa korsa.

Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, M Noer MBS SH MSi MH dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas dikukuhkannya putra-putri terbaik Kota Pekanbaru sebagai Paskibraka Kota Pekanbaru yang nantinya akan mengibarkan bendera merah putih saat upacara 17 Agustus 2019 mendatang. Tentunya hal ini tentunya merupakan suatu prestasi dan kebanggan tersendiri, mengingat tidak semua pemuda mendapatkan kesempatan mengibarkan bendera merah putih di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras, mulai dari seleksi hingga pendidikan dan pelatihan siswa-siswi SMA terpilih se-Kota Pekanbaru sampai menjadi anggota Paskibraka seperti saat ini,” katanya.

M Nor juga berpesan, bagi putra-putri terbaik Kota Pekanbaru yang terpilih menjadi Paskibraka juga mempersiapkan diri sebaik-baiknya, jaga fisik dan mental. Jangan menganggap ringan tugas sebagai Paskibraka dan lakukan dengan penuh tanggung jawab dalam melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih.

“Saya berharap menjadi Paskibraka saat ini merupakan awal kesuksesan bagi mereka kedepan dalam menuju karir dan menjadi pemimpin bangsa kedepan,” tuturnya.

Laporan : Alvie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru