oleh

Serda Syamsiar : Bekalilah anak-anak Dengan Ilmu Agama

Pulau Burung, Detaksatu.com – Babinsa koramil 11 pulau burung Serda Syamsir mengatakan kepada Reporter Detaksatu.com, Dengan bekal ilmu agama dan ahklak, maka seorang mengerti bagaimana bersikap kepada Ayah dan ibunya serta bagaimana bersikap kepada tetangga dan kerabatnya. Setiap tahun orang akan semakin cerdas dan berkembang ilmu pengetahuan dan tehnologinya. Tetapi, jika tidak memiliki ahlak, maka tidak ada artinya ilmu yang dimilikinya. Orang tua akan bangga dengan putranya yang biasa-biasa saja, tetapi memiliki budi pekerti terhadap kedua orangtuanya.

Di dalam Al-Quran, Lukman Hakim sebagai orangtua perpesan berpesan agar jangan sekali-kali menyekutukan Allah SWT. Karena Syirik itu termasuk dosa yang sangat besar. Jik mati dalam kondisi Syirik, selamanya akan di Neraka. Orangtua juga mengajarkan bagaiamana cinta kepada Rosulullah SAW dan keluarga dan sahabatnya. Karena dengan cinta itu seorang anak anak akan meniru orang yang dicintainya, termasuk mencintai dan menjunjung tinggi martabat kedua orangtuanya.

Orangtua juga berpesan agar menjaga sholat lima waktu dengan baik. Karena sholat yang baik itu juga akan menjadikan keluarga menjadi baik. Orangtua yang baik tidak akan menuntut anaknya kaya, karena kaya itu seringkali membawa petaka jika tidak didasari ilmu agama. Sebaliknya, orang yang memiliki bekal ilmu agama dan ahlak, dengan mudah menjadi orang kaya. Kalau menjadi orang kaya, pasti akan menjadi orang yang dermawan dan menjadikan hartanya sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT,”terang Serda Syamsir.

Terakhir dikatakan Babinsa Koramil 11 pulau burung,setiap pulang dari Dinas saya selalu menyempatkan diri shalat maghrib berjamaah bersama masyarakat Pulau Burung dimasjib Darussalam diparit 1 didesa pulau burung,dan dilanjutkan mendampingi pak Ustadz Nursaid mengajar 29 orang anak-anak murid mengaji dimasjib Darussalam,materi yang kami ajarkan malam ini membaca ayat pendek,”terangnya Serda Syamsir anggota Koramil 11 pulau burung.

Laporan:Ridho Inhil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru